Walikota Apresiasi Baznas Provinsi Salurkan Zakat di Kota Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 19, 2017 03:01

Walikota Apresiasi Baznas Provinsi Salurkan Zakat di Kota Gorontalo

MCB.Com (Gorontalo) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo mendistribusikan zakat kepada para mustahiq yang ada di Kota Gorontalo. Pendistribusian zakat bagi para mustahiq ini dihadiri langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, Walikota Gorontalo Marten Taha, Jajaran Baznas provinsi dan Baznas Kota Gorontalo.

Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya mengatakan, zakat merupakan indikator utama dalam kehidupan umat muslim, terlebih lagi bagi mereka yang masuk dalam kategori mampu.

Zudan menambahkan, zakat yang terkumpul  akan disalurkan kepada kaum yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa,  fakir miskin dan para mustahiq.  Pendistribusian zakat kepada para mustahiq ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan apresiasinya kepada Baznas provinsi yang ikut berpartisipasi menyalurkan zakat kepada para mustahiq di Kota Gorontalo.

“Alhamdulilah Baznas provinsi maupun kota dan kabupaten sudah giat–giatnya mengelolah dan mendistribusikan zakat, infak dan sedekah, baik itu diambil dari para mustahiq dan kemudian didistribusikan. Dan ini tentunya mengurangi beban dari Baznas kota,” ungkap Marten.

Marten mengaku bahwa masih banyak yang wajib mendapatkan zakat, namun Baznas Kota gorontalo belum bisa memenuhi seluruh masyarakat. Ke depan Marten berharap agar para penerima zakat itu dapat dipilah berdasarkan kebutuhan dan memang benar–benar yang berhak menerima.

Penyaluran zakat kata Marten, tidak bersifat konsumtif, msalnya, sembako, tetapi termasuk juga anak–anak yang akan memasuki sekolah, apalagi menghadapi tahun ajaran baru, sebab ada anak–anak yang orang tuanya tidak mampu. Oleh sebab itu perlu diberikan pakaian sekolah. Paket pendidikan namanya.

“Begitu juga tukang bentor, kami uruskan SIM, sehingga dengan demikian mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka yang memiliki mata pencarian sebagai tukang bentor. Itu sebagian contoh yang harus kita perhatikan, sehingga zakat itu benar-benar tersalurkan,” jelas Marten. (01/Ferd)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 19, 2017 03:01
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.