Walikota Gorontalo Berkomitmen Tidak Ada Anak Putus Sekolah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 7, 2018 22:38

Walikota Gorontalo Berkomitmen Tidak Ada Anak Putus Sekolah

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Walikota Gorontalo Marten Taha berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak ada anak-anak yang putus sekolah. Demikian disampaikan Marten pada acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan percepatan pencairan dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) di Grand Sumber Ria.

Menurut Marten, pemerintah menetapkan kebijakan anggaran melalui APBD yang diarahkan kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu dilakukan penguatan terhadap manajemen dan operasional sekolah.

Masyarakat kurang mampu kata Marten, dapat menikmati layanan pendidikan secara berkeadilan. PIP diharapkan dapat bersinergi dengan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Berdasarkan data menyebutkan, penerima dana BSM sebanyak 1.672 siswa yang terdiri dari SD sebanyak 758 orang dan SMP 914 orang. Sedangkan untuk bantuan PIP sebanyak 7.076 orang. Penyalurannya hingga saat ini mencapai 72,23 persen.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menguraikan, TK, SD, dan SMP mendapatka Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Operasional Sekolah (DOS). BOS maupun DOS diperuntukkan menunjang kelancaran pengelolaan operasional sekolah.*

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 7, 2018 22:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.