Walikota Gorontalo Terima Penganugrahan Indonesia City Award 2018

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 16, 2018 22:35

Walikota Gorontalo Terima Penganugrahan Indonesia City Award 2018

MCB.Com (Jakarta) –  Ditengah terjadinya pelemahan ekonomi terhadap dunia, Kota Gorontalo dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Atas penilaian tersebut, International Council For Small Busoness (ICSB) menganugrahkan Indonesia City Award 2018 kategori Natamukti kepada pemerintah Kota Gorontalo.

Penganugrahan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM , Anak Agung Ngurah Puspayoga kepada Walikota Marten Taha, Kamis (15/11/2018) di Graha Widya Bhakti, Gedung 123, Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan.

Kota Gorontalo merupakan salah satu daerah yang berhasil mendorong keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  (UMKM) di daerah sebagai mitra dari pemerintah pusat.Untuk itu, Menteri Puspayoga memberikan apresiasi setingi-tinggi dan terima kasih kepada daerah-daerah yang beroleh  Indonesia City Award 2018.

Puspayoga mengungkapkan, diantara negara-negara G-20, Indonesia berada diperingkat ketiga—pertumbuhan ekonomi sebesar 5,17 persen, setelah India dan China. India berada diurutan pertama dengan pertumuhan ekonomi 7,9 persen. China berada pada posisi kedua dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,7 persen.

Dikatakan, saat ini dunia sedang mengalami pelemahan ekonomi, sehingga berdampak bagi Indonesia. Makanya pemerintah terus berupaya melalui program-program yang ril terus mendorong agar ekonomi terus meningkat.

Seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia kata Puspayoga, harus diikuti oleh pemerataan kesejahteraan masyarakat, dimana pemerintah menilai pertumbuhan ekonomi hanya dinikmati oleh sebagian orang.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Koperasi dan UKM. Pemerintah daerah dinilai  sangat strategis mendorong peningkatan ekonomi melalui Koperasi dan UKM.

Ia menguraikan, anggota koperasi  saat ini sudah mencapai 25 juta, serta unit UKM mencapai 62 juta. Untuk peningkatan pemerataan ekonomi di Indonesia, maka penting dimulai dari setiap daerah. Pemerintah pusat pun telah menyiapkan dana KUR  sekitar 123 triliyun sebagai gebyar-gebyar UKM.*(01/02/Steven/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 16, 2018 22:35
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.