Walikota Lepas Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP Se-Kota Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 17, 2017 00:00

Walikota Lepas Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP Se-Kota Gorontalo

MCB.COM (Kota Gorontalo) –  Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, pemerintah Kota Gorontalo menggelar lomba gerak jalan tingkat SMP. Lomba gerak jalan yang dilaksanakan, Rabu (16/8) tersebut, dilepas langsung oleh Walikota Marten Taha, dengan mengambil star di halaman kantor walikota, dan finishnya di taman kota.

Walau terjadi sedikit kesalahan dari sebagian peserta pada saaat star, namun tidak mengurangi hikmah,  makna, dan semangat juang 45’. Hanya saja mengundang tawa dari penonton yang menyaksikan kegiatan tersebut, sehingga menambah suasana meriahnya kegiatan lomba tersebut.

Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid melepas lomba gerak jalan tingkat SMP se-Kota Gorontalo.

Marten Taha dalam sambutannya mengatakan, gerak jalan maupun baris berbaris merupakan bagian pembinaan mental spiritual, baik jasmani maupun rohani. Dalam lomba gerak jalan akan dinilai dari berbagai aspek, yakni: disiplin, tanggung jawab, kerja sama,  semangat, dan semua aspek dinilai dan diuji.

Dikatakan, lomba baris berbaris diharapkan dapat membina disiplin dan kerja sama yang baik. “Perlihatkan bahwa adik-adik semua dapat menampilkan kerja sama yang baik, karena masyarakat nantinya akan menilai,” pesan Marten.

Tujuan dari lomba gerak jalan tersebut kata orang nomor satu di Kota Gorontalo ini, bukanlah mencari juara, tetapi menunjukkan hal yang terbaik. “Memang tujuannya untuk mencari juara, tapi bukanlah juara yang dicari. Intinya, jika kita melakukan yang terbaik, secara otomatis juara akan mengikuti,” pungkasnya.* (01-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 17, 2017 00:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.