Walikota Pantau Pelaksanaan UNBK Tkt.SMP

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 4, 2017 18:33

Walikota Pantau Pelaksanaan UNBK Tkt.SMP

MCB.Com (Kota Gorontalo-Gorontalo) Walikota Gorontalo Marten Taha bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Gorontalo meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, UNBK, dibeberapa sekolah, satu diantaranya  SMP  Negeri 4 Kota Gorontalo.
Dalam peninjauan bersama beberapa pejabat SKPD Kota Gorontalo serta jajaran Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Walikota Marten Taha memberikan dorongan motivasi kepada peserta Ujian Nasional di SMP Negeri 4 Kota Gorontalo, agar mengerjakan soal Ujian Nasional dengan teliti dan berhati-hati.

“Dalam mengerjakan jawaban soal ujian, peserta didik diharapkan jangan tegang, cemas dan jangan tergesa-gesa, serta mengerjakan jawaban soal ujian dengan santai tenang dan teliti,” ujar Marten Taha.

Walikota pantau pelaksanaan UNBK di SMPN 4 Kota Gorontalo

Dalam kesempatan ini  Walikota  berterima kasih kepada jajaran Pendidikan Nasional, khusuanya jenjang SMP, karena tahun ini seluruh SMP di Kota Gorontalo bisa menggelar UNBK serentak.  Pada tahun lalu saat UNBK digelar untuk jenjang SMP hanya satu sekolah yaitu SMP Negeri 1 Kota Gorontalo.
Walaupun  UNBK kali ini, yang berlangsung mulai tanggal 2 hingga 8 Mei 2017 belum seluruhnya menggunakan perangkat sekolah computer atau laptop , namun UNBK bisa digelar di Kota Gorontalo. Walikota juga memberi apresiasi kepada orang tua siswa dan guru sekolah yang meminjamkan perangkatnya untuk digunakan sebagai sarana UNBK di Kota Gorontalo.
“Saya telah  memerintahkan pihak PLN dan Telkom untuk membantu kegiatan UNBK, agar tidak terjadi gangguan server maupun aliran listrik sehingga ujian yang berlangsung di Kota Gorontalo bisa berjalan aman dan lancar, ” ungkap Marten Taha diakhir wawancaranya. (Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 4, 2017 18:33
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.