Hardiknas : Walikota Serahkan Penghargaan Guru Berprestasi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 4, 2017 18:04

Hardiknas : Walikota Serahkan Penghargaan Guru Berprestasi

MCB.Com (Kota Gorontalo-Gorontalo).Pemerintah Kota menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2017 , dilapangan Buladu Kota Barat, dengan tema Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas.
Walikota Gorontalo Marten Taha bertindak sebagai pembina apel pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Hardiknas Tahun 2017 tingkat Kota Gorontalo. Peringatan Hardiknas kali ini diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil dijajaran pendidikan nasional serta para siswa siswi se Kota Gorontalo. Tema Hardiknas Tahun 2017 yaitu percepat pendidikan yang merata dan berkualitas.

Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional RI Muhajir Effendi, Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan dengan pendidikan berkualitas dan merata pemerintah mengajak seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan wawasan di segala bidang.
Dalam kesempatan ini juga Walikota bertekad, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan mutu sumber daya manusia di Kota Gorontalo melalui dunia pendidikan. Marten Taha meminta kepada semua pihak, baik itu unsur pemeritahnya, masyarakat, tenaga pendidik agar bisa selalu bersama dan bersinergi dalam menciptakan SDM yang handal dan berkualitas.

Walikota menyerahkan penghargaan kepada Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Gorontalo.

“Ini perlu ada sebuah gerakan percepatan. Dan tanggung jawab pendidikan itu bukan hanya terletak pada para pendidk dan tenaga pendidikan. Bukan hanya tanggung jawab guru, dan juga bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Walaupun di dalam undang – undang konstitusi kita, pendidikan adalah tanggung jawab Negara. Tapi dalam rangka untuk menciptakan suatu gerakan dalam pendididkan ini sebuah gerakan bersama, maka perlu juga keterlibatan seluruh lapisan dan elemen masyarakat. Sehingga pendidikan kita makin maju,” ungkap Marten.
Pada peringatan Hardiknas Tingkat Kota Gorontalo Tahun 2017 Walikota Gorontalo menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru sebagai pemenang pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi untuk tingkat SD, SMP, Se-Kota Gorontalo. Serta penghargaan kepada siswa berprestasi di Kota Gorontalo. Di antara kepala sekolah yang menerima penghargaan tersebut, yaitu Kepala SMP Negeri 10 Rosnawati Bilondatu yang akan mewakili Kota Gorontalo Ke Tingkat Provinsi .(Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 4, 2017 18:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.