Beranda Sulawesi 5 rumah di Kota Kendari dilalap sijago merah.

5 rumah di Kota Kendari dilalap sijago merah.

14

MCB.Com ( Kendari – Sulawesi Tenggara) Lima rumah warga di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Kandai  Kota Kendari  Sulawesi Tenggara , jum,at siang hangus terbakar si jago merah. Akibat musibah kebakaran ini maka  lima unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk melakukan pemadaman pai yang mulai membesar akibat anging yang cukup kencang ini .

Petugas pemadam kebakaran Kota Kendari yang di kerahkan untuk  melakukan pemadaman ,mengalami kesulitan  akibat hembusan angin yang sangat kencang. Kencangnya angin yang di sertai dengan cuaca yang panas di tambah lagi bahan bangunan yang terbuat dari kayu papan membuat api dengan mudah menyala dan menjalar hingga ke rumah warga lainya.

Menurut Sambira salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar , titik api bermula dari salah satu rumah warga yang berada tepat di tengah pemukiman mereka. Kebakaran di duga berasal dari tungku yang di tinggal pemilik rumah saat tengah memasak air.Lima unit mobil damkar pemerintah Kota Kendari , di kerahkan  untuk memadamkan api .Api baru dapat di padamkan setelah 2 jam ,  petugas pemadam kebakaran bekerja memadamkan api tersebut  di bantu warga sekitar melakukan pemadaman.Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini  namun kerugian material di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(02-mcb)