Abdul Gafar Dude: Invitasi Olahraga Pelajar Ciptakan Atlet Handal

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 6, 2017 02:38

Abdul Gafar Dude: Invitasi Olahraga Pelajar Ciptakan Atlet Handal

MCB.COM (Kota Gorontalo) – “Bangkit Pembinaan Atlit Pelajar Menuju Prestasi”. Demikian tema Invitasi Olahraga Pelajar se-Kota Gorontalo tahun 2017. Kegiatan yang digelar di Stadion Merdeka Smart Sport tersebut dibuka langsung oleh Asisten 3 Setda Kota Gorontalo—Abdul Gafar Dude, Selasa (5/9).

Hadir pada acara pembukaan itu antara lain, Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo—Kety Mayulu Yunus, Pimpinan SKPD, Ketua Koni Kota Gorontalo, Kepala SMA dan SMK se-Kota Gorontalo serta para atlet.

Abdul Gafar Dude dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama digelarnya Invitasi Olahraga Pelajar ini dimaksudkan untuk menciptakan atlet yang berprestasi dan handal, menuju prestasi regional, nasional, bahkan internasional.

Pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan kata Gafar Dude, dilaksanakan melalui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru olahraga lewat kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Gafar Dude mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Gelorakan olahraga bersama masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan, spirit keberamaan, kekeluargaan dan persaudaraan menjadi modal kita membangun Kota Gorontalo yang SMART,” ucapnya penuh semangat.

Gafar Dude menghimbau, siswa sebagai generasi penerus, harus menyadari sepenuhnya bahwa dipundak merekalah tanggung jawab masa depan daerah ini. Para siswa diminta agar benar-benar mempersiapkan diri mengembangkan bakat dan kreasi.

“Oleh karenanya, pada momen kegiatan strategis seperti ini, dengan kiprah positif dan bersinergi untuk membina dan mengembangkan bakat dan kreasi yang dimiliki masing-masing,” pesannya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kota Gorontalo,  Abdul Gafar menyampaikan banyak terima kasih kepada komponen Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Oahraga serta jajaran Dinas Pendidikan yang telah berpartisipasi kegiatan tersebut.

“Sekali lagi, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan ivent ini, dengan harapan pembinaan olahraga seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dari tingkat SD, SMP, maupun SMA. Marilah kita jadikan wahana untuk memperkokoh sikap sportifitas kebersamaan dan kekeluargaan kita,” pungkasnya.* (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 6, 2017 02:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.