Beranda Advetorial Akhirnya Proyek Pembangunan Gedung Baru DPRD Kota Gorontalo Dimulai

Akhirnya Proyek Pembangunan Gedung Baru DPRD Kota Gorontalo Dimulai

19

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Gorontalo saat ini mulai dikerjakan. Sebelumnya memang terjadi sedikit polemik antara kontraktornya dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) soal keterlambatan penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) yang terkesan diperlambat.

Namun saat ini tahap pertama proyek pembangunan gedung yang dibanrol 2,5 miliar tersebut sudah dimulai. Buktinya, pembuatan pondasi sementara dilaksanakan.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu mengatakan, diharapkan pembangunan gedung ini selesai pada waktu yang ditetapkan, yakni 100 hari kalender.

Anggota dewan dari Partai Bulan Bintang ini menjelaskan, alokasianggaran pembangunan gedung baru ini akan dibangun dua tahap. Tahap pertama sebesar menggunakan dana APBD tahun 2017.

“Insya allah selanjutnya akan kami bahas lagi pada APBD 2018. Pembangunan ini kami harapkan, bisa selesai sehingga kami anggota dewan periode 2014-2019 masih bisa menikmati nanti,” ucapnya.

Dikatakan, dengan waktu 100 hari kalender tersebut, pihak kontraktor merasa sanggup dengan waktu yang ditentukan. “Alhamdulillah dengan waktu yang ditetapkan, pihak rekanan menyatakan siap,” tandasnya.* (01/02-16)