Beranda Gorontalo Anggota Satgas TMMD-102 Mengajar di SDN 28 Wonosari, Guru Berterima Kasih

Anggota Satgas TMMD-102 Mengajar di SDN 28 Wonosari, Guru Berterima Kasih

13

MCB.Com (Gorontalo) – Berdiri di muka kelas—mengajar, bukan hanya tugas guru, namun ternyata TNI pun memiliki kemampuan untuk mengajar. Buktinya, Serda  Laode Kalawara, Babinsa Koramil 1304-22/Boliyohuto yang juga tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 mengambil bagian mengajar di SDN 28 Wonosari.

Tampak Laode Kalawara, Senin (23/7/2018) memberikan mata pelajaran baca tulis huruf hijaiyah bagi anak-anak muslim. Bagi Laode Kalawara, pengetahuan baca tulis huruf hijaiyah dipandang perlu diajarkan pada usia dini.  Otak usia dini mampu menyerap materi pelajaran yang sangat baik.

Ketika sang TNI ini mengajar, tak luput dari pantauan Gunawan Hasan—Kepala Sekolah SDN 28 Wonosari. Gunawan melihat, cara Laode Kalawara memberikan materi kepada anak-anak cukup baik, layaknya seorang guru. Kesempatan yang diberikan Satgas TMMD 102 untuk mengajar merupakan hal yang patut disyukuri.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, apalagi bagi kami di desa terpencil. Kami sangat membutuhkan uluran tangan dari TNI. Kehadiran prajurit melalui kegiatan TMMD 102 ini sangatlah membantu kami,” ungkapnya.

Menurut Gunawan, Guru agama di SDN 28 Wonosari memang ada, tapi hanya sebatas tenaga kontrak—tidak menetap.  Ia berharap, pemerintah dapat menempatkan guru yang sudah berstatus PNS dan menetap di sekolah.

TNI kata Gunawan, baru kali pertama mengajar di sekolahnya. “Saya berharap agar supaya ada anggota TNI untuk dapat menyisihkan waktu membantu sekolah untuk mengajarkan gerak jalan sebagai persiapan menyambut 17 Agustus 2018. Kami Kagum melihat anggota TNI seperti Serda Laode Kalawara yang mampu mengajar materi Agama Islam dengan baik. Ternyata tentara itu serba bisa. Terima kasih Satgas TMMD,” tandasnya. (01/02/Tim)