Bakti Sosial Mewarnai Hari Ibu Ke -90 Dan HUT DWP Ke-19 Tingkat Kabupaten Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 7, 2018 01:37

Bakti Sosial Mewarnai Hari Ibu Ke -90 Dan HUT DWP Ke-19 Tingkat Kabupaten Gorontalo

MCB.Com (Gorontalo) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo menggelar peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -19 DWP tingkat Kabupaten Gorontalo.  Peringatan tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan bakti sosial berupa; P embeatan dan khitanan masal kepada 256 anak yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018 di Indoor Rudis Bupati Gorontalo.

Dilanjutkan dengan penyuluhan peningkatan kapasitas ibu rumah tangga yang dilaksanakan pada tanggal 30 November 2018 di Hotel Milana yang diikuti oleh 160 orang ibu rumah tangga. Seminar parenting dengan tema, ” Aku Dan Kamu Satu Rasa Dalam Cinta” yang dilaksanakan tanggal 5 Desember 2018 dengan pemateri, Rita soebagio—Ketua  Aliansi Cinta Keluarga Indonesia dan Nurul Hidayat –Sekjen Aliansi Cinta Keluarga Indonesia.

Puncak acaranya dilaksanakan  Rabu (05/12) di Gedung Misfallah, Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo yang dihadiri Sekda—Hadijah U. Tayeb, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpina OPD, Camat se-Kabupaten Gorontalo, Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK—Fory Naway  bersama pengurus, Ketua-ketua PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Gorontalo, serta Ketua dan pengurus DWP se-Kabupaten Gorontalo.

Tujuan dari peringatan ini untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Lebih khusus lagi, mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyatakat,berbangsa dan bernegara. Meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambil kebijakan yang responsif gender.

Meningkatkan memperkaya rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Adapun tema peringatan Hari Ibu ke-90 adalah “Bersama meningkatkan peran perempuan dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Sedangkan tema HUT DWP adalah “Optimisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional”.* (Olu/Udin/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 7, 2018 01:37
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.