Beranda Advetorial Memperingati HAKI, Kejari Limboto Gelar Lomba Pidato Antar Kades dan Lurah

Memperingati HAKI, Kejari Limboto Gelar Lomba Pidato Antar Kades dan Lurah

78

Kepala Kejaksaan Negeri Limboto, Supriyanto sedang memberikan sambutan pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional. (Foto: Hairudin Buhang) 

MCB.Com (Gorontalo) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Kejaksaan Negeri (Kejari) Limboto, Kabupaten Gorontalo menggelar lomba pidato antar lurah dan kepala desa (Kades)  se-Kabupaten Gorontalo serta lomba Kantin Kejujuran tingkat SD dan SMP.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Asisten Administrasi Umum, Hen Restu mewakili Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gedung Kasmat Lahai, Kamis (6/12/2018).

Asisten III Setda Kabupaten Gorontalo, Hen Restu dalam sambutannya mengatakan, intinya pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat mendukung dan menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Limboto.

Asisten Administrasi Umum, Hen Restu membuka lomba pidato antar lurah dan kepala desa (Kades)  se-Kabupaten Gorontalo serta lomba Kantin Kejujuran tingkat SD dan SMP dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional tingkat Kabupaten Gorontalo. (FOTO: Hairudin Buhang) 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Limboto, Supriyanto menjelaskan, tujuan dari loma pidato antar kepala desa dan lurah dimaksudkan, selain memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, juga melakukan pencegahan korupsi terhadap pengelolaan keuangan desa.

Supriyanto mengingatkan, jika tidak ingin terjebak pada tindak pidana kriminal (korupsi), ada beberapa hal yang patut diperhatikan, antara lain; penggunaan anggaran tepat sasaran, kualitas pekerjaan harus baik, pekerjaan selesai tepat waktu dan administrasi sesuai dengan realisasi pekerjaan.

Sedangkan untuk lomba Kanti Kejujuran kata Supriyanto, bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian yang jujur dan berintegritas bagi anak-anak sekolah. Kejujuran merupakan  modal utama keberhasilan pembangunan.

Kantin Kejujuran kata Supriyanto, merupakan langkah awal menilai cerminan diri dalam menakar kejujuran pada diri sendiri dan kepada orang lain. “Jika sudah terpola sebagai pribadi yang jujur, Insya Allah tidak akan ada korupsi,” tandasnya.

Adapun sekolah yang ikut pada lomba tersebut masing-masing: SDN 1 Limboto, SDN 2 Telaga, SDN 2 Telaga Biru, SDN 8 Tibawa, SMP Negeri 1 Limboto, SMP Negeri 1 LImboto Barat, SMP Negeri 1 Telaga dan SMP Negeri 1 Telaga Biru.* (01/02/Udin/Olu)