Bandar Udara Jalaludin Gunakan Bahasa Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 27, 2017 00:38

Bandar Udara Jalaludin Gunakan Bahasa Gorontalo

MCB.Com (Gorontalo) – Selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang digunakan di Bandar Udara Jalaludin Gorontalo, kini satu lagi bahasa yang digunakan, yakni Bahasa Gorontalo dalam menyampaikan informasi atau pengumuman kepada penumpang. Hal tersebut digunakan untuk menjunjung kearifan lokal.

Demikian disampaiakn Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganroe kepada awak media. Jadi total bahasa yang digunakan melalui pusat kendali informasi sebanyak tiga bahasa, yakni; Bahasa Indonesia, Bagahasa Inggris, dan Bahasa Gorontalo.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganroe.

Bahasa Gorontalo digunakan melalui pusat kendali informasi adalah sebagai bentuk kontribusi pelestarian bahasa daerah. Pasalnya, diprediksi dalam 60 tahun mendatang Bahasa Gorontalo akan hilang akibat pengaruh budaya asing. Penggunaan Bahasa Gorontalo tersebut juga sebagai ciri khas Provinsi Gorontalo.

Jamal Nganroe menambahkan, tidak ada kendala yang dihadapi dalam penerapan Bahasa Gorontalo, karena sebagian besar petugas Bandar Udara Jalaludin adalah warga Gorontalo yang cukup menguasai bahasa daerah.(01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 27, 2017 00:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.