Pemerintahan Nelson-Fadli Terus Menekan Kemiskinan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 26, 2017 22:55

Pemerintahan Nelson-Fadli Terus Menekan Kemiskinan

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke-344, kepemimpinan Nelson Pomalingo dan Fadli Hasan sudah berkisar 1 tahun 8 bulan. Trendnya mengalami perkembangan sangat positif.

Angka kemiskinan dan pengangguran mulai menurun, meski diakui belum terlalu signifikan. Untuk menekan angka kemiskinan, pemerintahan Nelson-Fadli melakukan berbagai program, yakni dengan memberikan modal maupun membuka lapangan kerja baru.

Menurut Bupati Nelson, proses pembangunan di Kabupaten Gorontalo banyak mengalami dinamika, baik yang positif maupun negatif. Namun Nelson berharap dukungan masyarakat agar program pembangunan berjalan baik dan terus menerus.

Dikatakan, Kabupaten Gorontalo ditopang oleh anggaran dari pusat. “Alhamdulillah, anggaran kita dari 1,2 triliyum meningkat menjadi 1,5 triliyun. Dan ini perlu dukungan masyarakat,” ungkap Nelson kepada awak media.

Hal yang menggembirakan lagi kata Nelson, nilai investasi terus berkembang. Tahun 2017 ini di Kabupaten Gorontalo anggaran investasi sebesar 1,6 triliyun. Dengan meningkatnya investasi, akan memberi ruang meningkatnya kesejahteraan masyarakat—termasuk pendidikan dan kesehatan.

Nelson mengatakan, tahun ini (2017) pemerintah daerah terus menekan angka pengangguran melalui dana investasi yang dikhususkan kepada 1500 generasi muda, dengan maksud  agar lapangan kerja terus berkembang.

“Tahun depan 500 orang akan kita beri bantuan. Kita ciptakan lapangan pekerjaan sehingga angka pengangguran akan terus menurun. Kita juga memotifasi mereka bisa bekerja di luar daerah maupun di luar negeri,” kata Nelson.

Sementara itu, Wakil Bupati Fadli Hasan menambahkan, janji-janji politik satu per satu mulai diimplementasikan untuk kepentingan masyarakat. Bahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) mendatang, lebih menyentuh pada kepentingan masyarakat.

Fadli mengakui, pengurangan angka kemiskinan baru mencapai 0,77 persen. Itupun terlihat pada anggaran 2016. Namun untuk tahun anggaran 2017 akan terlihat pada anggaran 2018.

“Kita berharap bisa di bawah 20 persen sesuai RPJMD yang kita canangkan. Pada intinya, kita membantu Pak Bupati dan OPD untuk mewujudkan visi misi yang telah kita tetapkan bersama,” tandasnya.*(01/02/Olu)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 26, 2017 22:55
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.