Bank SulutGo Dan Kejaksaan Negeri Bonbol Tanda Tangani Nota Kesepahaman

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 7, 2017 23:20

Bank SulutGo Dan Kejaksaan Negeri Bonbol Tanda Tangani Nota Kesepahaman

MCB.Com (Bone Bolango) – Bank SulutGo Bone Bolango melakukan kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kejaksaan Negeri Bone Bolango. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari permasalahan  hukum di bidang perdata dan tata usaha di wilayah hukum Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bone Bolango Bambang Dwi Handoko mengatakan, perbankan  maupun  nasabah sering diperhadapkan  dengan permasalahan hukum, sehingga permasalahan  seperti ini harus   mendapatkan pendampingan  hukum  dari   kejaksaan negeri  maupun  pihak  terkait. Hal ini dimaksudkan agar semua pihak dapat memahami dan  tidak ada yang merasa dirugikan.

“Dengan kerjasama ini kita dapat memberikan bantuan-bantuan hokum kepada Bank Sulutgo Cabang Suawa, terkait misalnya Bank SulutGo ada sengketa dengan pihak ketiga, kami dapat memberikan bantuan hokum, kami menjadi wakil, menjadi kuasa dari Bank SulutGo itu salah satu dari fungsinya,” ungkap Bambang Dwi Handoko.

Hal serupa juga disampaikan  Kepala  Bank Pembangunan Daerah Sulutgo  Cabang Suwawa  Yusuf Husain. Kata dia, perbankan  sangat  mendukung upaya pencegahan terjadinya masalah hukum  secara dini dengan melakukan kerja sama perbankan dan kejaksaan negeri.

“Ini adalah nota kesepahaman antara Bank SulutGo Bone Bolango dan Kejaksanaan di Bone Bolango tentang permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara. Dimana pihak kejaksanaan adalah sebagai jaksa negara yang akan membantu Bank SulutGo di dalam menangani permasalahan hukum, terutama berkaitan dengan permasalahan perdata dan tata usaha negara,” jelas Yusuf Husain.

Sementara itu Bupati  Bone Bolango Hamim  Pou  berharap, dengan dilakukan kerja sama perbankan dan kejaksaan seperti ini dapat memberi pembelajaran tentang  hukum perdata dan tata usaha. Dengan demikian semua aparat pemerintah di Kabupaten Bone Bolango terhindar dari masalah hukum.* (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 7, 2017 23:20
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.