BNK Bonbol Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Sekolah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2017 03:44

BNK Bonbol Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Sekolah

MCB.com (Bone Bolango) – Badan Narkotika Kabupaten Bone Bolango mensosialisasikan tentang pencegahan penyalagunaan barang haram (narkoba) di tingkat sekolah. Kali ini sasarannya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Bulango Selatan.

Kepala BNK Kabupaten Bone Bolango, Abdul Haris Pakaya pada sambutannya mengharapkan kepada pra siswa agar terus mewaspadai peredaran narkoba. Saat ini marak beredar barang haram tersebut melalui permen. Ia meminta pihak sekolah harus lebih proaktif dalam melindungi semua siswanya.

Dengan adanya kegiatan ini kata Haris, diharapkan meberikan dampak positif  bagi para anak didik agar bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba. “Pada kesempatan ini juga kita akan membahas soal jenis, dan efek narkoba bagi tubuh manusia,’ terang Haris.

Haris menambahakan, ada beberapa siswa secara langsung melaporkan dirinya untuk direhabilitasi di BNK, karena sudah kecanduan bahan adiktif berupa lem fox.  Ketujuh siswa tersebut mengaku minta disembuhkan oleh BNK dan siap direhabilitasi.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan SMP  Bulango itu melibatkan unsur terkait, seperti Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Desa Bulango Selatan, Bhabinkantibmas  dan Plt. Kepala Seksi P2M BNK.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memerangi dan mencegah narkoba di wilayah Bone Bolango, sekaligus merupakan program kerja satgas anti narkoba melalui pembinaan dan gerakan penyuluhan bahaya narkoba. Sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba tersebut disambut positif  oleh pihak sekolah, termasuk unsur terkait lainnya.* (01/02/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2017 03:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.