DPRD Bonbol Segera Terbitkan Perda Penanggulangan Narkoba

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 26, 2017 00:09

DPRD Bonbol Segera Terbitkan Perda Penanggulangan Narkoba

MCB.Com  (Bone Bolango) – Langkah kongkrit yang ditempuh pihak DPRD Kabupaten Bone Bolango dalam memerangi tindak kejahatan penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) patut diacungi jempol.

Pasalnya, maraknya penyalagunaan narkoba di tingkat masyarakat terutama kalangan generasi muda, membuat DPRD Bone Bolango berencanan akan membuat regulasi—Peraturan Daerah (Perda) tentang penanggulangan bahaya narkoba.

“Melihat dinamika yang ada serta berdasarkan laporan saat ini, maka kita berupaya melakukan regulasi yaitu segerah menerbitkan peraturan daerah, dan mengajak pihak BNK untuk bekerja sama penanggulangan narkoba,” ujar Faisal Mohi dihadapan sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin, (25/09).

Saat ini kata Faisal, BNK tengah merampungkan draf regulasi penanggulangan narkoba, sehingga akan menjadi peraturan daerah. Perda tersebut akan menjadi skala prioritas untuk segera diterbitkan.

Kenapa dengan Perda? Jawab Faisal,  semua akan tersentuh dengan regulasi yang akan dilahirkan. Ada hal-hal lokal yang tidak tersentuh oleh aturan umum.  Nah, dengan terbitnya Perda, bisa memperkaya isu dan kondisi yang sesungguhnya di daerah.

Sasarannya adalah, masih kata Faisal, seluruh masyarakat Bone Bolango akan terprotek dari keinginan, serta ketergantungan zat-zat adiktiv. “Bahkan kita akan masuk pada rana sekolah guna untuk meproteksi sejak dini penggunaan narkotika dan obat-obat lainnya. Kita ingin seluruh masyarakat Bone Bolango bebas dari zat-zat tersebut,” pungkasnya.(01/02-17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 26, 2017 00:09
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.