Rusli Habibie: Aleg  Golkar Bolos, Berikan Sanksi Tegas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2017 03:37

Rusli Habibie: Aleg  Golkar Bolos, Berikan Sanksi Tegas

MCB.Com (Gorontalo) – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang juga Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo instruksikan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar agar memberikan sanksi tegas kepada Anggota Legislatif (Aleg) yang bolos atau tidak menghadiri rapat paripurna.

Hal tersebut  disampaika Rusli ketika memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo ke-143 dalam rangka pembicaraan tingkat II terhadap Ranperda tentang Rencanan Tata Ruang Kawasan Strategis Provinsi (RTR-KSP) Danau Limboto, di ruang sidang Kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Jumat (29/09).

“Untuk anggota dewan khususnya dari Fraksi Golkar yang tidak hadir pada rapat kali ini, saya harap Ketua Fraksi Partai Golkar segera meberikan sanksi tegas pada yang bersangkutan,” tegas Rusli.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar, Fikram Salilama melakukan interupsi kepada pimpinan sidang yang kebetulan saat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Yusup.  Berdasarkan daftar hadir yang disampaikan, hanya 24 orang menghadiri sidang paripurnan, sementara 11 anggota dewan lainnya bolos.

Ini yang mendorong Fikram Salilama meminta kepada pimpinan dewan agar menyebutkan nama-nama anggota dewan yang tidak hadir, sekaligus menyampaikan alasan ketidak hadiran mereka.  “Kalau diperkenankan, tolong disebutkan nama-nama anggota dewan yang tidak hadir dan alasannya apa,” pinta Fikram.

Namun permintaan mantan Ketua DPC PPP Kota Gorontalo tersebut ditolak secara halus oleh pimpinan sidang, Paris Yusup. “Nanti akan kita bahas pada tata tertib dewan,” jawab Paris dan melanjutkan rapat paripurna.* (01/02/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2017 03:37
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.