Bupati Nelson Sesalkan KNPI dan Karang Taruna Tidak Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 28, 2016 23:49

Bupati Nelson Sesalkan KNPI dan Karang Taruna Tidak Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda

“Saya sangat menyesal karena tidak ada pasukan Karang Taruna dan KNPI di sini. Jangan hanya meminta bantuan yang sangat begitu besar, tetapi hasil dari acara seperti ini tidak ada,” ungkap Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo ini dalam sambutannya yang diiringi tepukan tangan peserta upacara.

MCB.COM (Gorontalo) – Tepatnya Jum’at, 28 Oktober 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88. Peringatan Sumpah Pemuda ini dilaksanakan di lapangan Call Center—Limboto. Perayaan tersebut dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Kabupaten Gorontalo dan sejumlah siswa-siswi.

Namun pada perayaan peringatan yang sangat bersejarah itu, justru tidak dihadiri oleh Karang Taruna dan KNPI Kabupaten Gorontalo. Makanya Bupati Nelson Pomalingo sangat menyesalkan para Pengurus Karang Taruna dan KNPI tidak ikut serta dalam perayaan tersebut.

Baca juga : Zudan Arif Fakrulloh Dilantik Sebagai Plt Gubernur Gorontalo

Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Susanto Liputo yang diminta tanggapannya perihal pernyataan Nelson tersebut, hanya merasa kaget atas tidak hadirnya pengurus KNPI Kabupaten Gorontalo. Seharusnya moment seperti itu kata Susanto, KNPI pro aktif untuk mengikutinya.

“Wajar jika Pak bupati mengatakan hal seperti itu. Moment pemuda seperti ini, KNPI harus mengambil alih kegiatan tersebut. Kalau di daerah lain, justru pemuda yang mengambil alih kegiatan itu,” ujar Susanto kepada MCB.COM.

Namun Susanto berjanji akan melakukan koordinasi dan klarifikasi ketidak hadiran KNPI Kabupaten Gorontalo. Menurut Susanto, KNPI Provinsi Gorontalo tidak berwewenang memberikan teguran atau sangsi.

Baca juga : Prediksi dan Asumsi Potensi Kemenangan Tiga Paslon

“Kami hanya sekedar mengingatkan kembali agar moment seperti itu, kali lain KNPI yang seharusnya mengambil alih kegiatan tersebut,” tandasnya. (MCB-Olu/10)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 28, 2016 23:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.