Beranda WARUNG KOPI Cerita Sandiaga Uno Dibantah KH. Ma’ruf Amin Dengan Firman Dan Hadits

Cerita Sandiaga Uno Dibantah KH. Ma’ruf Amin Dengan Firman Dan Hadits

13

MCB.Com (Warung Kopi) – Debat Cawapres yang akan digelar 17 Maret 2019 mendatang, antara KH. Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, telah ramai diperbincangkan di berbagai tempat, termasuk di Warung Kopi. Imajinasi dan celotehan pun telah mewarnai percakapan tersebut.

Seperti biasanya, Cawapres Sandiaga Uno dipredikisi akan bercerita kembali telah ketemu dengan salah satu warga masyarakat miskin di Gorontalo. Misalnya, “Saya ketemu dengan Bapak Miun di Desa Mongi’ilo, di Gorontalo. Beliau adalah penjual gula aren yang tidak tersentuh bantuan pemerintah. Beliau mengaku, betapa susahnya ekonomi saat ini.”

Kemudian, Cawapres KH. Ma’ruf Amin menjawab dengan mengutip Firman Allah, “Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta.” Lebih lanjut KH. Ma’ruf Amin menambahkan, Allah berkata, “Kemudian marilah kita bermubahalah (bersumpah) kepada Allah dan kita minta supaya laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta.”

Cerita imajinasi tersebut mengundang tawa dari para pengunjung Warung Kopi. Bahkan ada yang sempat protes.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Eddy Soeparno, seperti di kutip via TEMPO.CO mengatakan, persiapan debat ketiga untuk calon wakil presiden telah mulai dipersiapkan. Eddy meyakini Sandiaga dapat tampil dominan di debat yang akan bertema; pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Eddy menyebut modal Sandiaga yang berlatarbelakang sebagai praktisi usaha dan keuangan akan sangat membantu di debat nanti. Eddy pun berkeyakinan, Sandiaga Uno sangat mampu untuk bisa dalam memberikan masukan dan jawaban dan pandangan yang deskriptif dan detail.

Meski secara usia lebih muda, Eddy mengatakan Sandiaga akan menyajikan debat yang argumentatif, namun tetap akan menjunjung etika dan kesantunan. Apalagi Ma’ruf merupakan ulama.

Di sisi lain, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Budiman Sudjatmiko seperti dilansir banjarmasinpost.co.id  mengatakan, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin tengah mempersiapkan debat cawapres yang akan digelar bulan depan.

Kata Budiman, sudah ada tim yang berkualitas untuk mempersiapkan Ma’ruf. Tim tersebut melibatkan para dokter dan pendidik. Ini sesuai dengan tema debat ketiga yang meliputi isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Meski demikian, Budiman menegaskan, Ma’ruf tetap akan terlibat aktif dalam persiapan debat cawapres. Ma’ruf juga akan memberikan masukan-masukan mengenai persiapan debat nanti.***