Beranda Gorontalo Wow…, Kopi Rempah JUARA Mulai Beredar di Pasaran

Wow…, Kopi Rempah JUARA Mulai Beredar di Pasaran

65

MCB.Com (Gorontalo) – Relawan Jokowi Suara Hati Rakyat (JUARA) tak hanya fokus memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf di Gorontalo. Ternyata, pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi salah satu perhatian Sekjen JUARA, Troy Pomalingo.

Kini, Kopi Rempah JUARA mulai diproduksi oleh Relawan Jokowi-Ma’ruf dan sudah beredar di pasaran. “Wow…, enak juga rasa kopinya. Selain untuk kesehatan, cita rasanya juga memang mantap,” ujar Erik Pramono kepada MCB.Com.

Relawan JUARA mampu membaca pangsa pasar yang paling diminati masyarakat. Dengan menjamurnya kedai-kedai kopi di berbagai tempat di Gorontalo, Relawan JUARA membuka usaha baru untuk dikembangkan.Tujuannya, setelah pilpres 17 April 2019, para Relawan JUARA bisa mengembangkannya.

Setiap kedai kopi memiliki keunikan tersendiri, baik dari segi biji kopi itu sendiri, maupun segi racikannya. Namun Kopi Rempah JUARA diracik menggunakan rempah-rempah, yakni; cengkeh, pala dan kayu manis.

Jika ditinjau dari kesehatan, cengkeh berkhasiat melindungi dari kanker. Cengkeh diperkaya oleh antioksidan eugenol untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang bisa memicu perkembangan kanker. Cengkeh juga berkhasiat membunuh bakteri penyebab penyakit, meningkatkan kesehatan hati, menjaga kesehatan tulang, mengobati sakit maag dan mengendalikan kadar gula darah.

Demikian pula dengan buah pala. Pala bermanfaat meningkatkan kesehatan otak, mengurangi rasa sakit, mengatasi masalah pencernaan, menjaga kesehatan mulut, mengobati insomnia, mengeluarkan racun dari tubuh, merawat kulit dan mengendalikan tekanan darah.  

Kayu manis. Kulit batang kayu manis memiliki aroma yang khas, rasa agak manis dan pedas. Manfaat kayu manis untuk kesehatan adalah, mengontrol gula darah, antiinfeksi, meningkatkan fungsi otak, menurunkan kolesterol, mencegah pertumbuhan sel kanker, menghangatkan, mencegah penggumpalan darah.

Selain itu, kayu manis juga berfungsi meringankan sakit pada penderita rematik, menyeimbangkan kadar hormone, antimikroba, meningkatkan sensitivitas terhadap hormon insulin, menjaga kondisi sel saraf, baik untuk jantung, Infeksi bakteri dan jamur, mengatasi Alzheimer serta antioksidan.

Kopi rempah JUARA ini masih diracik dengan cara tradisional dan menggunakan tungku kayu. Hal ini dimaksudkan, untuk menjaga keaslian dan cita rasanya. Namun Troy Pomalingo berencana akan lebih meningkatkan produksinya melalui persiapan alat-alat yang baik lagi.* (01/02)