Beranda Gorontalo TNI Gandeng Masyarakat Perbaiki Plat Deker Puskesmas Pembantu

TNI Gandeng Masyarakat Perbaiki Plat Deker Puskesmas Pembantu

27

MCB.Com (Gorontalo) – Pekerjaan plat deker masuk pintu utama ke Puskesmas Terpadu (Pustu) DesaPangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo direnovasi kembali oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102. TNI bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki plat deker tersebut.

Salah satu satgas TMMD, Serka Sutrisno mengatakan, kegiatan ini menjadi tugas dan kewajiban seorang prajurit yang ditugaskan menunjang program TMMD. Renovasi plat deker merupakan pekerjaan atas permintaan masyarakat.

“Dengan senang hati kami selaku anggota TNI bertugas di desa ini. Sudah menjadi kewajiban kami membantu masyarakat. Karena tujuan kita adalah membangun desa ini yang menjadi sasaran program TMMD,” pungkasnya.

Warga juga mengaku senang bisa berbaur bersama TNI. Apalagi demi membangun desa. Masyarakat mengaku punya tanggung jawab moral untuk membantu program TMMD. Pasalnya, TNI sudah banyak membantu membangun desa.

“Seberat apapun pekerjaannya untuk membangun desa apabila dikerjakan secara bersama, akan terasa ringan. Contohnya yang kami lakukan saat ini, memindahkan beton terbuat dari cor. Alhamdullah bisa dipindahkan. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan pintu masuk ke Pustu yang harus diperbaiki,” terang Bambang warga sekitar.(01/02/Tim)