Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo Ini Terus Kembangkan Sektor Parawisata

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 12, 2018 22:33

Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo Ini Terus Kembangkan Sektor Parawisata

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, tidak ada alasan  untuk tidak mengembangkan sektor pariwisata.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, aparatur di Dinas Pariwisata di tahun 2018 ini diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya untuk pengembangan sektor pariwisata.

Selain itu,  kata Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo ini, setiap aparatur harus kreatif, inovatif, dan mampu merespon ide dan gagasan baru disektor pariwisata.

Menurut Nelson, saat ini sektor parawisata dinilai akan sangat menguntungkan dalam pengembangan yang akan berdampak langsung pada kemajuan daerah dan peningkatan pendapatan masyarakat.

“Tahun ini ditetapkan oleh pemerintah pusat—Kementerian Pariwisata menjadi Go-Internaasional, yaitu festifal Danau Limboto, sehingga ditahun ini terus kita benahi. Pentadio resort kita benahi juga, termasuk tempat-tempat wisata yang lain,” jelas Nelson.

Mantan Rektor di dua Universitas ini—UNG dan UMG, menjelaskan, tahun ini juga jalan menuju ke Agro Wisata Dulamayo akan dibangun dengan anggaran 14 miliar.

“Kita akan membuat Taman Budaya sekitar Menara Pakaya Tower, termasuk juga daerah yang ada di Desa Bongohulawa, menjadi daerah destinasi yang terus kita benahi,” terang Nelson.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mengembangkan Pantai Biluhu Timur menjadi salah satu ikon pariwisata di Gorontalo.

“Obyek wisata Biluhu bisa dikembangkan menuju Taman Laut Olele di Kabupaten Bone Bolango, Pulo Cinta di Kabupaten Boalemo, hingga Obyek Wisata Pulau Togean Sulawesi Tengah,” paparnya.* (01/03-Olu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 12, 2018 22:33
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.