Gubernur Rusli: Jembatan Penghubung Desa Buhu Dan Desa Iloponu Segera Dibangun

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 12, 2018 21:58

Gubernur Rusli: Jembatan Penghubung Desa Buhu Dan Desa Iloponu Segera Dibangun

MCB.Com (Gorontalo) – Gubernur Gorontalo Rusli habibie bersama rombongan meninjau langsung kondisi jembatan penghubung dua desa, yakni Desa Buhu dan Desa Iloponu, di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Kunjungan orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini  untuk melihat jembatan yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan banjir bandang. Jembatan tersebut roboh karena tidak kuat menahan debit air yang begitu deras.

Gubernur Gorontalo Rusli habibie meminta Dinas Pekerjaan Umum dan pemerintah setempat agar segera berkoordinasi untuk jembatan darurat. Ia juga berjanji akan segera melakukan perbaikan dan harus dipacu pekerjaannya.

Namun Ketua DPD I Partai Golkar ini meminta masyarakat agar bersabar. Demikiaan pula dengan PU, Balai Jalan, dan Balai Sungai harus bekerja sama dalam melakukan penanganan. Pasalnya, jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk maktifitas sehari-hari—termasuk anak-anak sekolah.

 “Jadi penanganan harus komprehensif, tapi memang membutuhkan waktu, karena ini rusak total. Untuk saat ini kita normalisasi sungai, kemudian kita akan membangun jembatan. Dan saya meminta agar masyarakat bersabar,” terang Rusli.

Jembatan penghubung tersebut merupakan akses insfrastruktur desa yang pernah dibangun Pemerintah Provinsi Gorontalo pada tahun 2011. Jembatan ini rentan dihantam banjir. Gubernur berharap, proses pembangunan jembatan darurat di desa ini segera terealisasi guna membantu memperlancar aktifitas masyarakat di desa tersebut.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 12, 2018 21:58
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.