Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Terus Benahi Puskesmas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 26, 2017 02:43

Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Terus Benahi Puskesmas

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Upaya pembenahan puskesmas di Kota Gorontalo selama tiga tahun terakhir terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Perbaikan tidak hanya terkait bangunan fisik, tetapi juga pelayanan dokter, alat kesehatan, obat-obatan, sampai penanganan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Nur Albar mengungkapkan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan ujung tombak sistem pelayanan kesehatan di Indonesia. Fungsinya menyelenggarakan pembangunan kesehatan di lingkup administrasi kelurahan dan kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Nur Albar.

Di Gorontalo terdapat puskesmas yang telah diakreditasi oleh Tim Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dari enam puskesmas tersebut, empat Puskesmas sementara menunggu pengumuman.

Terkait ketersediaan tenaga medis dokter dan perawat, Nur Albar menjelaskan, umumnya puskesmas di Kota Gorontalo, tenagamedisnya mencukupi. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan menambah tenaga medis untuk memaksimalkan pelayanan kepada pasien.

“Sampai saat ini kekurangan dokter, sesuai dengan Permenkes 75 tahun 2014 tentang puskesmas, persyaratan dokter puskesmas di Kota Gorontalo sudah memenuhi syarat,” ujar Nur Albar

Dengan upaya ini, seluruh masyarakat diharapkan bisa menikmati layanan kesehatan di puskesmas.* (01/03)

 

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 26, 2017 02:43
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.