Festifal Seni Budaya Gorontalo-Betawi Mengundang Perhatian Para Wisatawan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 9, 2018 03:00

Festifal Seni Budaya Gorontalo-Betawi Mengundang Perhatian Para Wisatawan

MCB.Com (Jakarta) – Organisasi paguyuban masyarakat perantauan Gorontalo di Jakarta—Lamahu (Huyula Heluma Lo Hulondalo) menggelar kegiatan Festifal Seni Budaya Gorontalo dan Betawi. Kreasi seni budaya dari dua daerah ini mengundang perhatian publik, terutama para wisatawan lokal maupun manca negara.

Festifal Seni Budaya Gorontalo-Betawi diawali dengan jalan sehat yang dibuka langsung Menkopolhukam Wiranto, Minggu (8/72018). Kegiatan ini mengambil star di Monas menuju kawasan Car Free Day Jln Thamrin—Sudirman yang diikuti oleh ribuan masyarakat.

Hadir pada saat itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, anggota DPR-RI Roem Kono, mantan Gubernur Gorontalo yang juga anggota DPR-RI Fadel Muhammad, serta sejumlah SKPD, baik DKI Jakarta maupun Provinsi Gorontalo.

Tampak sepanjang jalan para peserta mengibarkan bendera bertuliskan Asian Para Games 2018. Jalan sehat tersebut diiringi Marching Band dengan busana adat Gorontalo dan Tanjidor.

Menariknya lagi, atraksi Ta No’u yang memasak pisang goreng yang hanya menggunakan  tangan kosong. Ini yang banyak mengundang perhatian masyarakat. Selain itu, tidak kalah menariknya para pembuat Kerak Telor (Kuliner Betawi dan Dumelo (Kuliner Gorontalo).

Kolaborasi atraksi Seni Budaya Gorontalo-Betawi ini dalam rangka menyongsong dan menyukseskan Asean Games 2018. Adapun atraksi yang ditampilkan antara lain; senam massal Tolotidi, Tanjidor, Fashion Show Nou-Uti Gorontalo dan Abang-None Jakarta, Marching Band, dan ondel-ondel.(Vid)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 9, 2018 03:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.