Fory Naway: Gerakan Pramuka  Harus Mampu Ciptakan Nuansa Baru

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 28, 2017 01:53

Fory Naway: Gerakan Pramuka  Harus Mampu Ciptakan Nuansa Baru

MCB.Com (Kabupaten Gorongtalo) – Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan  Pertihusada tingkat Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di BPKP PAUD Gorontalo.  Upacara pembukaan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga  Provinsi Gorontalo Weni Liputi selaku Waka Mabida yang mewakili gubernur.

Kegiatan ini bertajuk “Gerakan Pramuka Sebagai Agent Of Change, Wujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”,  dirangkaikan dengan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Provinsi  tahun 2017 yang berlangsung  selama sepekan.

Kepala Kuwartir Cabang Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengatakan, Bahkti Husada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  memiliki tiga program  sebagai bentuk  kepedulian terhadap masyarakat. Pertama, melayani kesehatan untuk para disabilitas, kedua, pelayanan terhadap lansia, dan yang  ketiga adalah pelayanan untuk ibu hamil.

Lebih lanjut Fory mengatakan, gerakan pramuka  harus mampu menciptakan nuansa baru, yaitu organisasi kepemudaan yang lebih baik dan berperan sebagai agent of change. Karenanya, pramuka diharapkan menjadi agen perubahan. Agen perubahan bukan saja dilihat dari kesehatannya,  namun dari segi tata krama dan perilaku, agar bisa menyatukan diri dan peduli terhadap kesehatan.

“ Mudah -mudahan dengan agenda ini bisa berdampak kepada masyarakat sekitar, dengan harapan seluruh masyarakat tanpa terkecuali mendapat pelayanan kesehatan,” ungkap Fory.* (01-Olu-Irfan Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 28, 2017 01:53
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.