Gubernur Rusli Habibie Tandatangani MoU Bersama Tim Optimalisasi Ekspor

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 22, 2018 22:37

Gubernur Rusli Habibie Tandatangani MoU Bersama Tim Optimalisasi Ekspor

MCB.Com (Gorontalo) – Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie melakukan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Tim Optimalisasi Ekspor yang terdiri dari: Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Bea Cukai, PT. Pelindo IV Gorontalo, PT. Garuda Indonesia, dan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo.

Penanda tanganan Nota Kesepahaman tersebut berlangsung di Balroom Bank Indonesia Cabang Gorontalo, Rabu (21/11/2018) yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, General Manajer PT. Pelindo IV, Pimpinan PT. Garuda Indonesia, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, dana pimpinan perbankan lainnya.

Dalam sambutannya Rusli berharap, semua pihak yang terlibat dalam penandatangan MoU harus benar-benar mengkaji tetang sumber daya alam (SDA) yang berada di Gorontalo. Hal ini dimaksudkan agar Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani bersama berjalan dengan baik dan tidak hanya diam ditempat.

Menurut Rusli, jika kesepakatan pengembangan ekspor dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berjalan maksimal, akan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat Gorontalo kearah yang lebih baik.

Disisi lain, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Gorontalo, Ricky Gozali menuturkan, saat ini permintaan produk kelapa di pasaran sangat tinggi dan potensinya sangat luar biasa. Nilai permintaan olahan kelapa keluar negeri mencapai 580 miliar US dolar. Contohnya, Tiongkok dan Korea Selatan.

Nah, melihat potensi nilai ekspor produk kelapa sangat besar permintaannya, sehingga penting menjadi salah satu produk andalan Provinsi Gorontalo. Oleh sebab itu kata Gozali, dibutuhkan kerja sama yang baik dalam mengimplementasikan Nota Kesepaham yang telah ditandatangani bersama. * (Tim/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 22, 2018 22:37
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.