Beranda Jambi Hati-hati Maraknya Penipuan Berkedok Bedah Rumah Di Jambi.

Hati-hati Maraknya Penipuan Berkedok Bedah Rumah Di Jambi.

13

MCB.Com ( Jambi ) Salah Seorang Warga RT 07 Kelurahan Rantau Indah Kecmatan Dendang Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi mengaku menjadi korban penipuan dengan modus bantuan bedah rumah.Penipuan berkedok program bantuan bedah rumah belakangan ini marak terjadi,seperti yang dialami salah seorang warga RT 07 Lasiman yang beralamat  kelurahan Rantau IndahKecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Lasiman dan orang tuanya. Kejadian yang di alami Lasiman ini tepatnya dua pekan lalu, menurutnya Saat itu lasiman dan ayahnya kedatangan seorang pria mengaku keponakan Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto.

Pria tersebut mengaku bisa mengupayakan bantuan sejumlah perlengkapan bahan bedah rumah dan uang tunai dari pemerintah.Namun syaratnya harus menyerahkan dana administrasi terlebih dahulu dengan alasan membuat surat resmi di kecamatan dengan tujuan agar proses bantuan tersebut berjalan lancer. Dngan bujuk rayu oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut Lasiman dan ayahnya akhirnya menyerahkan uang sebesar 3 juta rupiah.

Kapolsek dendang Iptu Maskat Maulana membenarkan adanya penipuan berkedok bedah rumah tersebut , pihaknya saat ini tengah mendalami modus penipuan yang satu ini. Kapolsek menghimbau kedepan jika ada ada warga mendapatkan tawaran seperti modus penipuan berkedok bedah rumah dari orang yang belum dikenal sebaiknya langsung klarifikasi kepada kepala desa atau kelurahan dan kecamatan atau melaporkan nya ke pihak kepolisian terdekat.(02-mcb)