Beranda Papua Staf Presiden Khusus Papua Kunjungi Lanny Jaya Papua

Staf Presiden Khusus Papua Kunjungi Lanny Jaya Papua

33

MCB.Com ( Wamena – Papua) Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  optimistis pembangunan 1 juta rumah bisa tercapai pada 2018 ini. Staf Presiden Lenis Kogoya, menyempatkan mengunjungi Lanny Jaya Kabupaten Wamena Provinsi Papua, serta dengan tegas tetap memberikan bantuan kebutuhan warganya berupa rumah yang layak untuk setiap warga Indonesia termasuk di Provinsi Papua .

Menurutnya saat ini masih sangat tinggi hunian lyang ayak untuk masyarakatnya, hal itu menjadi upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat, dengan melaksanakan program 1 juta rumah. Program tersebut merupakan salah satu proyek strategis nasional,salah satunya kebutuhan bagi masyarakat Lanny Jaya Kabupaten Wamena Provinsi Papua saat dikunjungi staf presiden.Saat kunjungannya di Lanny Jaya lanis Kogoya  disambut dengan meriah masyarakat Lanny Jaya.

Saat mengunjungi lokasi ini rombongan staff Presiden ini disambut  dengan upacara adat, yang disebut tradisi bakar batu. Tradisi ini  turut memeriahkan penyambutan Lenis kogoya dan rombngan. Saat ditemui usai upacara adat Lenis mengatakan  sebagai tonggak dimulainya pelaksanaan program tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencanangkan pelaksanaan Program Satu Juta Rumah layak huni  pada  tanggal 29 april 2015 di Ungaran  Jawa Tengah.

Terwujudnya percepatan penyediaan hunian layak bagi masyarakat, dalam rangka Pengurangan Backlog Perumahan Periode 2015–2019. Program tersebut mendorong stakeholder bidang perumahan.Pembangunan hunian yang termasuk dalam program satu juta rumah diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.Dukungan pemerintah daerah dengan memudahkan perizinan pembangunan perumahan, turut membantu terwujudnya program satu juta rumah, sejak dicanangkan pada 2015 lalu.Saat ini  capaian program satu juta rumah terus bertambah setiap tahun .(02-mcb).