Idris Rahim: Program Kesehatan Gratis Berjalan Cukup Baik

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 9, 2017 03:55

Idris Rahim: Program Kesehatan Gratis Berjalan Cukup Baik

MCB.Com (Gorontalo) – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk program unggulan, khususnya di bidang kesehatan masyarakat.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim pada rapat kajian integrasi jaminan kesehatan daerah ke dalam jaminan kesehatan nasional mengatakan, program dibidang kesehatan di Provinsi Gorontalo sudah berjalan cukup baik hingga tingkat kabupaten dan Kota.

Menurut Idris Rahim, untuk membiayai program kesehatan, pemerintah provinsi telah menanggung 60 persen, sedangkan untuk kabupaten dan kota sebesar 40 persen.

“Untuk Provinsi Gorontalo dan untuk kabupaten/kota sudah tidak ada masalah. Karena sejak kami dilantik, kami langsung melakukan program kesehatan gratis. Yaitu yang disebut dengan Jaminan Kesehatan Semesta. Provinsi Gorontalo yang pertama integrasi dengan  Jaminan Kesehatan Nasional,” terang Idris Rahim.

Idris meminta agar semua satuan kerja pemerintah daerah di provinsi maupun Kabupaten/Kota bekerja sama, guna memberikan pelayanan dan mensukseskan program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Gorontalo. (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 9, 2017 03:55
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.