Beranda Gorontalo IKA-PMII Gorontalo Akan Gelar Harlah PMII Selama Tiga Hari

IKA-PMII Gorontalo Akan Gelar Harlah PMII Selama Tiga Hari

183

MCB.Com (Gorontalo) – Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Gorontalo akan memeriahkan Hari Lahir PMII selama tiga hari. Hal ini disampaikan oleh Ketua PW IKA-PMII Provinsi Gorontalo, Samsi Pomalingo  kepada MCB.Com di Aula Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

Menurut Samsi, pelaksanaan Hari Lahir PMII sebenarnya pada 17 april 2019, hanya karena berhubung pada hari itu adalah hari pemilihan umum, waktunya benggeser pada tanggal 20 sampai 22 April 2019 di Aula Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

Adapun agenda yang akan dilaksanakan pada Harlah PMII nanti: Pertama, 20 April, donor darah dan pemeriksaan tulang dan bazar. Kedua, 21 April jalan sehat sambil memungut sampah di jalan, temu kangen dan diskusi PMII dari masa ke masa, dilanjutkan dengan doa syukuran dan pagelaran seni.

 Ketiga,  penganugerahan PMII Award 2019 kepada para anggota dan kader serta alumni PMII yang telah mendedikasihkan dirinya kepada PMII.  Harlah PMII ini akan dihadiri seluruh anggota, kader dan alumni PMII se-Kota Gorontalo.

“Pasti 400 atau sampai 500 orang yang hadir pada harlah nanti, dan itu berasal dari Rayon, Komisariat dan Cabang Kota Gorontalo serta alumni PMII yang berdomisili di Kota Gorontalo,” kata Samsi.

Tujuan pelaksanaan Harlah PMII tersebut, selain untuk memperingati, juga sebagai rekonsiliasi arah gerak PMII di abad 21 dan juga sebagai wujud kecintaan mereka terhadap PMII.

“PMII sangat berarti bagi saya karena PMII-lah menjadikan saya seperti ini, saya bisa berbuat banyak untuk manusia karena PMII. PMII mampu memberi kontribusi yang besar terhadap saya,” ujarnya.

Samsi berharap dengan adanya harlah PMII dapat meningkatkan arah gerak PMII di berbagai sektor. “Untuk seluruh anggota, kader serta alumni PMII, marilah kita meletakkan PMII sebagai organisasi terdepan dan mampu membawa perubahan kehidupan berbangsa dan negara khususnya di Provinsi Gorontalo,” pungkas Samsi.(01/Yusran)