Beranda Gorontalo Kades Terpilih, Pertengahan November Di Lantik

Kades Terpilih, Pertengahan November Di Lantik

17

MCB.COM (Limboto) ,- Kabupaten Gorontalo  menggelar pilkades serentak yang diikuti 76 desa. Bupati Gorontalo  Prof. Nelson Pomalingo memantau langsung proses berjalannya pilkades bersama dengan sejumlah pimpinan OPD, sabtu (26/10/19). 

Bupati Nelson, sedikitnya memantau 13 titik lokasi TPS. Kesemua lokasi TPS itu di kecamatan Tibawa, Bongomeme, Dungaliyo, Tabongo, Batudaa, Tilango, Telaga dan kecamatan Telaga Biru.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo di setiap TPS untuk memastikan proses Pilkades berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

Melihat beberapa pantau tadi, Ia melihat pelaksanaan pilkades berjalan dengan baik. Pertama animo masyarkat sangat luar biasa dan ini menandakan masyarakat punya harapan besar kepada pemimpinnya.

Kedua, dirinya melihat proses pelaksanaan pemihan kepala desa tidak ada problem. Karena kata Nelson, panitia sudah bekerja dengan baik termasuk pula proses perhitungan suara.

 “ Hari ini, mungkin pemenangnya akan kita ketahui melalui perhitungan suara,” Ungkap Nelson

Ketiga, setelah selesai itu, segera dibuat berita acara dan insya allah akan melahirkan pemimpin yang baik di masing – masing Desa. “ Pemimpin baru menjadi harapan bersama dalam pembagunan desa untuk lebih baik lagi dimasa yang akan dating,” Imbuh Nelson.

Terkakhir, Nelson berharap, dinas PMD segera memproses administrasinya dengan baik.

“Paling lambat pertengahan November tahun 2019, Mereka yang terpilih dan tidak bermasalah akan dilantik,” Tutup Nelson (Olu/Humas)