Beranda DKI Jakarta Penuhi Kebutuhan Wilayah Tak Punya Jaringan Seluler, Pemkab Teken MoU Dengan Telkomsel

Penuhi Kebutuhan Wilayah Tak Punya Jaringan Seluler, Pemkab Teken MoU Dengan Telkomsel

7

MCB.COM (Jakarta) ,- Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Gorontalo, khusunya masyarakat di wilayah yang sulit mendapatkan jaringan seluler. Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas Kominfo melakukan kerjasama. Kerjsama yang ditandai dengan penandatangan Mou dengan Pihak Telkom itu dilakukan langsung  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (28/10/19) di Jakarta.

Penandatanganan Perjanjian  Kerjasama dengan Pihak Telkomsel itu adalah kerjasama dibidang layanan smart city digital dan penanganan area blank spot jaringan telkomsel.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kerja sama segera  mengakhiri dan menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Gorontalo yang terjadi gangguan jaringan atau blank spot

Dirinya menuturkan, Dalam catatan telkomsel wilayah kabupaten semuanya sudah tercover oleh jaringan. Yang menyebabkan area tidak dapat dijangkau signal seluler (low coverage) diakibatkan oleh topografi wilayah yang berbukit sehingga menghalangi akses jaringan telkomsel ke wilayah- wilayah blank spot lainnya.

” Ini merupalan penerapan digital smart city dan penanganan area blank spot pada kawasan desa Daenaa, Huidu, Huidu Utara, Ombula di Kecamatan limboto barat serta beberapa kawasan lainnya,” Beber Nelson.

Terpisah Kepala Dinas Kominfo Haris Tome mengatakan,Kerjasama yang digagas Pemerintah Kabupten gorontalo melalui dinas kominfo Gorontalo adalah komitmen Bupati Nelson Pomalingo dalam penerapan digital smart city dan penanganan area blank spot pada kawasan tidak terjangkau signal seluler.

” Upaya ini adalah komitmen Pak Bupati untuk warganya.Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat di wilayah yang telah disebutkan diatas agar penanganan area blank spot di wilayah tersebut segera teratasi,” Harap Haris (Olu/Humas)