Kongres Nasional I IHGMA Spektakuler Dan Penuh Kejutan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 18, 2017 21:08

Kongres Nasional I IHGMA  Spektakuler Dan Penuh Kejutan

MCB.Com (Makasar – Nasional) Perhelatan Kongres Nasional I IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) yang di adakan di Hotel Gammara Makassar (12 – 13 Mei 2017) silam, di buka oleh Deputi Menteri Pariwisata Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Prof. Dr. H.M. Ahmad Syaibu.

Acara yang berlangsung sukses, dihadiri oleh Walikota Makasar, Ir. H. Moh. Ramadhan Pomanto,  Kadis Pariwisata Kota Makassar, Andi Rumsmayani serta peserta Kongres Nasional I IHGMA dari24 Chapter (350 peserta). Dimeriahkan pula dengan pameran kerajinan khas kota Makassar di Foyer Ballroom Gammara Hotel.

.Dalam sambutannya, Prof. Dr.H.M. Ahmad Syaibu menginformasikan rencana program vokasi pemerintah untuk menciptakan dosen – dosen vokasi yang professional,  berlatarbelakang general manager sebagai praktisi secara langsung.  Pada kesempatan ini di bentuk konsorsium untuk program tersebut dengan dukungan penuh dari IHGMA.  Reza Sunardi ditunjuk sebagai wakil IHGMA untuk meralisasikan program ini bersama dengan Pemerintah.

Kongres Nasional I diawali dengan sidang pleno. Sebagai pembuka hari pertama ditampilkan tarian ‘Selamat Datang’ khas kota Makassar. Dalam kesempatan itu pula, Deputi Menteri Pariwisata Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Prof. Dr. H.M. Ahmad Syaibu memaparkan  program Vokasi yang membutuhkan 1300 orang dosen vokasi di seluruh Indonesia. Jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata berjumlah 891 buah dan Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi Pariwisata berjumlah 137 buah di seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan acara Welcome Dinner di Trans Studio Makassar dengan menampilkan hiburan khas Kota Makassar sekaligus Pengukuhan Pengurus IHGMA DPD Makassar.

Hari kedua kongres dilanjutkan dengan Seminar dari Assisten Deputi SDM Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Dr. Wisnu BawaTarunajaya, SE, MM berkaitan dengan program penyetaraan dosen vokasi yang akan segera di gulirkan dengan kerjasama yang lebih erat dengan IHGMA dan stake holder lainnya.

Acara Kongres dilanjutkan dengan sidang komisi untuk penggodokan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IHGMA, Program Kerja, serta pemilhan Ketua Umum IHGMA untuk Masa Bhakti 2017-2020. Proses pemilihan berlangsung demokratis dan transparan. Dalam proses pergantian kepengurusan IHGMA, meskipun melalui proses yang sangat  alot dengan beberapa tahapan musyawarah dan diawali dengan rapat khusus Penasehat, Dewan Kehormatan dan Pendiri, mempertemukan kandidat agar mencapai kata mufakat, memaparkan visi dan misi, lalu mempertemukan kembali, lalu menggiring ke sidang khusus Ketua DPD/Chapter.
Setelah melalui proses tersebut pada akhirnya terpilih Ketua Umum terpilih, Wishnu H. Al Bataafi dari DPD Banten,  Ramia Adnyana, SE, MM, CHA sebagai Wakil Ketua Umum I dari DPD Bali dan Arya Pering Arimbawa sebagai Wakil Ketua Umum II dari DPD Makassar.

Ketua Umum terpilih, Wishnu H. Al Bataafi,  menyampaikan “Kita akan terus bekerja keras untuk membentuk kepengurusan yang tetap kuat dan solid, serta berkarakter demi peningkatan profesionalisme General Manager dan juga mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam peningkatan Pariwisata Indonesia.”

 

Dengan suskesnya penyelenggaraan Kongres Nasional I IHGMA ini tersirat sebuah harapan akan terjalinnya hubungan persaudaraan antara para General Manager dari seluruh nusantara. IHGMA ingin mendorong semua General Manager sukses di negeri ini untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri sesuai dengan visi dan misi yang ingin  menjadi mitra strategis pemerintah yang professional, berkualitas dan berkelanjutan. (01 – RAMIA)

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi

Humas DPP IHGMA

PIPIN HARYANTO

Mobile :087822691083

Website :www.ihgma.org

 

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 18, 2017 21:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.