USBN Di Kota Gorontalo Berjalan Aman Dan Lancar

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 19, 2017 01:52

USBN Di Kota Gorontalo Berjalan Aman Dan Lancar

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)  siswa. Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, dan Sekolah Luar Biasa, di Kota Gorontalo  berjalan lancar. USBN  digelar selama enam hari, mulai tanggal 15 hingga 21  mei 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Gorontalo Abram Badu menyatakan, rasa syukurnya karena pelaksanaan UASBN dihari pertama yang diikuti 3.800 lebih siswa SD, MI dan SLB berjalan tertib,  aman dan lancar.

Menurut Abram, seluruh ajaran Dinas Pendidikan di Kota Gorontalo hingga Cabang Dinas Pendidikan  mengharapkan  sampai usai pelaksanaan USBN berlangsung selama 3 hari yang dilanjutkan dengan Ujian Sekolah (US) mulai kamis 18 mei  hingga sabtu 21 mei 2017, berjalan   tanpa kendala apapun. Tambah Abram, materi soal UASBN ini 25 persen dari pusat sedangkan  75 persen dari daerah.

“Harapan saya, pelaksanaan ujian kali ini akan sukses dari sisi pelaksanaan, kemudian dari sisi hasil juga. Insya Allah juga kita tetap mengulang tradisi prestasi seperti tahun-tahun yang lalu. Saya lihat bapak dan ibu kepala sekolah sungguh-sungguh mempersiapkan anak-anak, baik dari sisi tehnis, maupun dari sisi pisikologi anak-anak di dalam mengikuti kegiatan ini. Satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah dukungan orang tua,” jelas Abram Badu

Materi Ujian Nasional untuk Tingkat Sekolah Dasar di Kota Gorontalo, hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian dilanjutkan ujian matematika, dan hari terakhir USBN ujian ilmu pengetahuan alam. usai UASBN, dilanjutkan dengan ujian sekolah  selama tiga hari. Untuk pengawas yang menjaga selama pelaksanaan UASBN dan ujian sekolah dilaksanakan dengan sistem silang.   Seperti tahun 2016 lalu,  tahun ini ditargetkan tingkat kelulusan sebanyak seratus persen.  (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 19, 2017 01:52
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.