Beranda Gorontalo KPU Kota Gorontalo Persiapkan Tim Pemeriksa Kesehatan Para Bakal Calon

KPU Kota Gorontalo Persiapkan Tim Pemeriksa Kesehatan Para Bakal Calon

14

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Menghadapi tahapan pemeriksaaan kesehatan bakal calon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mengadakan pertemuan dengan Ikatan Dokter Indonesia, Badan Narkotika Nasional, dan Himpunan Psikologi.

Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba menjelaskan, pertemuan tersebut digelar dalam rangka pembentukan tim pemeriksa kesehatan yang nantinya bertugas melakukan pemeriksaan terhadap bakal pasangan calon walikota dan wakil wakota Gorontalo.

“Terkait rumah sakit yang akan ditunjuk sesuai dengan peraturan KPU, atas rekomendasi ini hari ini juga di bahas, juga termasuk pembentukan tim. Pembentukan timnya hari ini sudah selesai di bentuk dan tadi kita saksikan bersama sudah ada nama-namanya, tentu tim ini dibentuk oleh pihak-pihak terkait sebagaimana yang sudah disebutkan,” jelas La Aba.

La Aba menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit guna kelancaran pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. “Dalam tahapan pemeriksaan kesehatan, bakal pasangan calon akan menjalani serangkaian tes untuk memastikan pasangan calon terpilih nanti, benar-benar layak dari sisi kesehatan,” tandasnya.* (01/03)