Marten Taha: Aparatur Dan Penyelenggara Pemerintahan Merasakan Makna Merdeka

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 1, 2017 00:38

Marten Taha: Aparatur Dan Penyelenggara Pemerintahan Merasakan Makna Merdeka

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Penyelengaraan pemerintahan di Kota Gorontalo semakin dirasakan bahwa aparatur dan penyelenggara pemerintahan betul-betul merasakan makna kata merdeka dan berdaulat itu secara nyata.

Demikian disampaiakn Walikota Marten Taha pada acara syukuran HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang dirangkaikan dengan syukuran meraih Adipura ke-3, dan Kelurahan Liluwo beroleh juarake-2 lomba kelurahan tingkat nasional tahun 2017 Kegitan tersebut dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Selasa (29/8).

“Mereka tidak dibelenggu, tidak ditekan-tekan, maupun tidak diancam terkait dengan pelaksanaan otoritas dan jabatan mereka sebagai aparatur dan penyelenggara pemerintahan. Dengan kata lain, mereka benar-benar terbebas dari penjajahan karena pemimpinannya yang otoriter,” urainya.

Dikatakan, sebagai refleksi dan rasa syukur atas kemerdekaan dan kedaulatan yang telah dirasakan selama 3 tahun terakhir ini, Kota Gorontao dapat meraih berbagai prestasi yang cukup membanggakan di kancah nasional.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga, karena kita mampu menertibkan dan memperbaiki pengelolaan keuangan yang amburadul. Kita pernah disclaimer menjadi pengelolaan keuangan yang baik, taat asas dan tertib hukum. Terbukti, laporan keuangan kita memperoleh opini WTP selama 3 tahun berturut-turut, penghargaan Adipura dari Pemerintah Pusat selama 3 tahun berturut-turut, serta LPPD Kota Gorontalo masuk kategori terbaik 5 besar secara nasional,” jelas Marten.

Namun kata Marten, masih banyak hal-hal yang mampu untuk ditertibkan dan perbaiki, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Gorontalo. Hal tersebut dipresiasi secara positif oeh masyarakat dan pemerintah pusat.

“saya juga harus mengakui bahwa prestasi dan penghargaan yang diperoleh pemerintah Kota Gorontalo sesungguhnya tidak lepas dari dukungan dan partisipasi seluruh partisipasi masyarakat Kota Gorontalo. Oleh karena itu, perkenankan saya untuk mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo atas ikhtiar, inisiatif, dan keikhasannya dalam mendukung kepemimpinan kami dalam menyeenggareakan pemerintahan,” pungkasnya.* (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 1, 2017 00:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.