Beranda Gorontalo Nelson Ingin Wujudkan Kota Limboto Sebagai Kiblatnya Gorontalo

Nelson Ingin Wujudkan Kota Limboto Sebagai Kiblatnya Gorontalo

26

MCB.Com (Gorontalo) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo atas semangat, kerjsama dan dukungan selama ini terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya berkat semangat dan kebersamaan dan dukungan selama kurang lebih tiga tahun terkahir ini trend pembangunan di Kabupaten Gorontalo meningkat.

Bupati Nelson mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah merancang Kota Limboto, tidak hanya sekadar sebagai ibukota Kabupaten Gorontalo, tapi lebih dari itu, ada upaya yang hendak mewujudkan Limboto sebagai pusat peradaban Gorontalo dan menjadi spirit bagi kemajuan Gorontalo ke depan. Itu artinya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini tengah merancang Limboto sebagai “Magnet” baru atau Limboto menjadi kiblatnya Gorontalo.

Demikian yang disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membukan kegiatan semarak ramadhan yang dilaksanakan oleh organisasi pemuda yang terhimpun dalam Generasi Muda Islam Halabolu (GMIH), di halaman masjid Fastabiqul Khairat, lingkungan V Halabolu,  Kelurahan Bolihuangga Kecamatan Limboto, Malam ini, Minggu (19/05).

Bukti terhadap itu dapat dilihat dari misalnya, terobosan Prof. Nelson yang ingin mewujudkan Limboto, sebagai kiblatnya Gorontalo, yakni tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menganggarkan 52 Miliyar dan tahun 2019 30 miliyar untuk percepatan pembangunan termasuk pembangunan Taman Budaya Limboto, pembangunan sirkuit balap di Kelurahan Bongohulawa dan renovasi shoping center.

“Pembangunan sirkuit atatu “Road Race” adalah upaya Pemerintah Daerah bagian dari strategi mengundang animo anak-anak muda Gorontalo untuk meramaikan Kota Limboto. Selanjutnya, upaya merenovasi Shopping Centre Limboto, menjadi pusat perbelanjaan modern dan menjadi “Pusat Fashion” di Gorontalo, Ini semua merupakan bagian yang hendak mewujudkan Limboto sebagai “magnet” atau kiblatnya  baru di Gorontalo, “ Kata Nelson.

Semua itu, membutuhkan dukungan, semangat dan kerjasama masyarakat.  Oleh karena itu, menurutnya, kalau pemerintah bersemangat dan masyarakat bersemangat dan ini menyatu  maka keberlanjutan dan  percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo khususnya di kecamatan Limboto akan mengalami peningkatan dan tern yang baik  pula.

Dibagian lain ketua Panitia, Irwin Usula menyampaikan, kegiatan semarak ramadhan adalah rutinitas setiap tahun dilaksanakan oleh rema muda yang tergabung dalam Generasi Muda Islam Halabolu (GMIH).

” ini merupakan bagian menyemarakan bulan suci ramadhan. Berbagai lomba itu antara lain  Lomba busana Muslim, lomba pidato, hafiz Quran, lomba Adzan, lomba qosidah, lomba hafal Hadits,” Turut Irwin disambangi usai kegiatan itu. (Olu/Humas)