Beranda Gorontalo Nelson Pomalingo: Saya Akan Bertanya Kepada Rakyat, Mau Maju Kembali Atau Tidak

Nelson Pomalingo: Saya Akan Bertanya Kepada Rakyat, Mau Maju Kembali Atau Tidak

431

MCB.Com(Gorontalo) – Sorotan atas kinerja Nelson Pomalingo selama memimpin Kabupaten Gorontalo dinilai oleh sebagian tak begitu menyentuh kepentingan rakyat. Program yang telah dituangkan dalam visi-misi tidak berjalan dengan baik.

Bahkan Nelson dituding lebih banyak keluar daerah dan tidak berbuah hasil ketimbang mengurus rakyatnya. Makanya David Bobihoe Akib punya target, kepemipinan Nelson cukup satu periode. “Nelson harus diganti. Cukup satu periode saja,” ketus David.   

Pernyataan David Bobihoe tersebut ditanggapi santai oleh Nelson Pomalingo. Bagi Nelson, yang menentukan adalah rakyat yang memiliki hak pilih. Meski PPP—partai yang dipimpinnya beroleh 7 kursi di DPRD Kabupaten Goronatalo hasil pemilihan legislatif tahun 2019, ia masih akan bertanya kepada rakyat.

“Saya masih akan bertanya kepada rakyat Kabupaten Gorontalo, mau maju atau tidak. Masyarakat yang punya hak otoritas untuk menentukan saya mau maju atau tidak,” ujar Nelson kepada MCB.Com pada acara open house di Rumah Dinas Bupati, Kamis (6/6/2019).

Adapun sorotan atas kinerjanya selama ini, Nelson menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk menilainya. Alhasil, ia telah banyak bekerja banyak demi kepentingan masyarakat Kabupaten Gorontalo. “Anda lihat saja perkembangannya,” tegas Nelson.

Jika Nelson disoroti lebih banyak keluar daerah, namun semuanya berbuah hasil. Buktinya kata Nelson, peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo dari tahun ke tahun bertambah. Sekarang, APBD Kabupaten Gorontalo sudah mencapai Rp1,8 triliun dari sebelumnya Rp1,5 triliun.

Demikian pula menurut Nelson, investasi terus mengalami peningkatan seiring bertumbuhnya ekonomi di Kabupaten Gorontalo. Hingga kini jumlah investasi tercatat mencapai Rp1,8 triliun. Membangun daerah tidak hanya mengandalkan APBD, tapi sangat penting mendorong datangnya investasi untuk daerah.

“Jadi, saya keluar daerah bukan tidak ada hasilnya, namun mendatangkan investor dan bertambahnya APBD di Kabupaten Gorontalo. Dan itu untuk kepentingan masyarakat. Saat ini rakyat merasakannya,” jelas Nelson.

Dengan bertambanhnya investasi ungkap Nelson, maka pembangunan daerah akan lebih cepat. “Buktinya, masyarakat bisa merasakannya. Waktu saya curahkan untuk kepentingan rakyat,” pungkas  Nelson.(01/02)