Beranda Education Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Stabil, Satgas Pangan Gelar Razia di Pasar-Pasar

Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Stabil, Satgas Pangan Gelar Razia di Pasar-Pasar

20

MCB.Com (Gorontalo) – Satgas Pangan yang merupakan gabungan dari Kepolisian, Disperindag, Bulog dan OPD terkait, melakukan razia pengawasan di sejumlah pasar modern maupun pasar tradisional.

Razia dilakukan guna memastikan harga bahan pokok tetap stabil menjelang Bulan Suci Ramadhan. Selain menjaga kestabilan harga, Tim Satgas Pangan juga memastikan ketercukupan stok bahan pangan untuk bulan puasa.

Tim Satgas Pangan, Kompol Surya Hasono menjelaskan, razia digelar sebagai langkah pengawasan distribusi pangan. Pasalnya, jelang ramadhan biasanya rawan terjadi penimbunan stok bahan pokok serta persoalan harga di atas het.

“Nah, disinilah kita turun untuk menstabilkan harga tersebut dan juga kita untuk mengawasi distribusinya agar tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang saya sampaikan tadi,” ujar Surya Hasono.

Dari razia tersebut, Satgas Pangan menyimpulkan secara umum, belum terjadi lonjakan harga secara signifikan. Rata-rata harga bahan pokok di pasaran masih normal. Demikian pula jumlah stok sembilan bahan pokok masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga selama Ramadhan.(01/03)