PDAM Kabupaten Gorontalo Dapat Bantuan 8 Miliar Dari Kementerian Keuangan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 21, 2018 01:11

PDAM Kabupaten Gorontalo Dapat Bantuan 8 Miliar Dari Kementerian Keuangan

MCB.Com (JAKARTA) – Sebagai  PDAM Terbaik 10  besar di Indonesia dan sukses melaksanakan program sambungan gratis kemasyarakat yang berpenghasilan rendah tahun 2017, PDAM Kabupaten Gorontalo mendapat bantuan hibah dari Kementerian Keuangan RI senilai 8 miliyar.

Pemberian bantuan hibah ini ditandai dengan penyerahan Surat Penetapan Pemberian Hibah Daerah (SPPHD) dari kementrian keuangan RI tahun 2018 oleh Boediarso Teguh Widodo Direktur Jendral perimbangan Keuangan kepada Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, disela-sela rapat teknis pelaksanaan program Hibah Air Minum Perkotaan tahun 2018 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/04/2018).

“Barusan kita menerima SPPHD dari kementrian keuangan RI tahun 2018.Program itu sedikitnya ada 152 Kabupaten /Kota Se Indonseia yang menerima.Tapi, yang beroleh undangan  hanya 5 kabupaten, diantaranya;  Kabupaten Gorontalo, Jember, Klaten, Kota Bitung,” urainya.

Bupati Nelson menerangkan, PDAM Kabupaten Gorontalo beroleh bantuan hibah ini karena sukses melaksanakan program sambungan gratis kemasyarakat dengan berpenghasilan rendah tahun 2017 sebanyak 2000 sambungan.

Nelson mengaku, ini adalah wujud dari komitmen pemerintah daerah untuk membantu masyarakat Kabupaten Gorontalo yang membutuhkan air minum  dan diperjuangkan di pusat.

Bupati yang saat itu didampingi Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Raden Sahi meminta jajaran PDAM untuk secepatnya melakukan pemetaan kembali  kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo yang berpenghasilan rendah tahun anggaran 2018.

Raden Sahi menambahkan, pihaknya akan segera mempersiapkan seluruh administrasi maupun peralatan tehnis untuk kelancaran proses pemasangan sambungan rumah kepada pelanggan. (01/Olu /Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 21, 2018 01:11
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.