Beranda Gorontalo Tahun Depan Bandar Udara Pohuwato Akan Dibangun

Tahun Depan Bandar Udara Pohuwato Akan Dibangun

30

MCB.Com (Pohuwato) – Upaya meningkatkan perekonomian di wilayah barat Gorontalo, di Kabupaten Pohuwato akan segera dibangun bandar udara. Rencana pembangunan landasan bandara tersebut akan dikerjakan  tahun 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro mengatikan, bandara udara Pohuwato tersebut akan dibangun di Kecamatan Randangan. Menurut Jamal Nganro,  pembangunan bandara yang memiliki lahan seluas 50 hektar itu sangat diperlukan untuk kelancaran akses dari Pohuwato ke kota Gorontalo atau sebaliknya.

Alasan pembangunan bandar udara tersebut kata Jamal, karena jarak tempuhnya melalui darat bisa menghabiskan tiga hingga empat jam. Dengan demikian perjalanan waktu tempuhnya dapat dikurangi—hanya memakan waktu setengah jam saja.

Jamal menambahkan, apabila bandar udara Pohuwato terwujud, banyak calon penumpang dari daerah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, serta Kabupaten Boalemo, menggunakan  bandara Pohuwato, dibanding harus ke bandar udara Jalaludin—Isimu. Demikian juga dengan calon   penumpang dari  Wakai, Togean, dan Una-Una bisa menggunakan bandara ini.

“Dengan adanya bandara udara ini dapat meningkatkan  perekonomian kita, khususnya di wilayah barat. Hal ini sudah dibahas ketika kami di Bogor dan Makasar. Dan ini mendapat  perhatian khusus dari kementerian perhubungan,” ungkap Jamal Nganro. (MCB.Ferd)