Pemkab Gorontalo Sosialisasikan Tertib Ukur Bersama Simeral

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 6, 2018 00:01

Pemkab Gorontalo Sosialisasikan Tertib Ukur Bersama Simeral

MCB.Com (Gorontalo) – Demi terwujudnya tetib ukur oleh pemilik UPTT (ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya), Pemerintah Kabupaten  Gorontalo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan gencar mensosialisasikan tertib ukur bersama simeral (Sistem Informasi Metrologi Legal).

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Karmila Patasalang, salah satu peserta diklat PIM III tahun 2018 Kabupaten Gorontalo menjelaskan, simeral ini juga dalam rangka terwjudnya kepastian ukuran timbangan dan takaran bagi konsumen, serta terwujudnya pelayanan tera dan tera ulang yang cepat dan mudah melalui simeral ini.

sosialisasi ini dihadiri langsung Bupati Gorontalo yang diwakili Asisten Administrasi Setda Kabupaten Gorontalo Hen Restu di Aula SD Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Senin( 04/6/2018).

Karmila melanjutkan, tertib ukur dapat diartikan pengukuran, penakaran dan penimbangan suatu komoditi/barang dengan menggunakan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapan yang benar dan sah sesuai ketentuan yang berlaku.

Simeral merupakan akronomi dari suatu sistem informasi metrologi. Sistem informasi sederhana untuk manajemen data dan informasi pelayanan tera dan tera ulang di UPTD metrologi wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Sistem informasi metrologi legal merupakam sistem informasi untuk proses administrasi pada pelayanan tera dan tera ulang baik pelayan kantor, di luar kantor maupun di tempat pakai,” jelas Karmila.

sementara itu Asisten III Hen Restu mengatakan, dengan digunakan informasi simeral ini diharapkan dapat memperbaiki manajemen data dan informasi di UPTD metrologi legal di Kabupaten Gorontalo, sehingga data, serta informasi yang dibutuhkan dapat lebih muda disajikan.

selain itu,sistem ini diharapakan dapat mempermudah dan mempercepat proses administrasi pelayanan tera dan tera ulang sehingga dapat mempercepat waktu pelayanan yang dibutuhkan kepada masyarakat dan mampu meningkatkan kepuasaan pelanggan atau konsumen di wikayah kerja UPTD Metrologi Kabupaten Gorontalo.(01/Olu/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 6, 2018 00:01
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.