Pemkot Bandung Dan Pemkab Timur Tengah Selatan Puji Kepemimpinan Walikota Marten

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 24, 2017 23:23

Pemkot Bandung Dan Pemkab Timur Tengah Selatan Puji Kepemimpinan Walikota Marten

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, (24/7) di Aula Kantor Walikota Gorontalo.

Kunjungan yang dihadiri langsung oleh Pimpinan SKPD  serta camat dilingkungan Kota Gorontalo tersebut, Sekretaris Daerah Ismail Madjid  memaparkan Profil Kota Gorontalo kepada Pemerintah Kota Bandung  dan Pemerintah Kabupaten Timur Tengah Selatan. Bukan saja itu, Lurah Liluwo juga ikut memaparkan kelurahannya yang mendapat peringkat pertama di tingkat provinsi dan regional pada lomba kelurahan.

Ismail Madjid dalam wawancaranya mengatakan, menariknya Pemerintah Kota Bandung berkunjung ke Kota Gorontalo, disebabkan Kota Gorontalo mendapat peringkat lima LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah), sedangkan Kota Bandung sendiri hanya mendapat peringkat enam.

Kepala Satpol PP Dadang Iriana Kota Bandung.

Faktor yang menyebabkan terjadinya perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan kata Ismail, disebabkan oleh adanya pola leadership yang diterapkan oleh walikota dan wakil walikota.

“Selama ini walikota secara otonom membiarkan SKPD  melaksanakan aktivitas tugas dan fungsi. Namun walikota hanya memberi pembinaan secara umum, bagaimana aparatur lebih professional dalam tugas, membangun loyalitas, serta memliki rasa tanggung jawab terkait tugas fungsi dari masing-masing baik pimpinan maupun aparaturnya,” ucapnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Gorontalo ini mengharapkan,  dengan kunjungan tersebut dapat memberikan spirit bagi Pemerintah Kota Gorontalo, sehingga kedepan Kota Gorontalo menjadi kota yang baik secara nasional. “Jadi ini merupakan kebanggan kita terhadap Kota Gorontalo, dimana saudara kita yang kita anggap cukup baik dalam pengelolaan pemerintahan, ternyata mereka pingin belajar di Kota Gorontalo dan ini merupakan spirit kepada kita,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Epitaun.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Bandung Dadang Iriana mengharapkan, dengan peringkat lima LPPD tersebut kedepannya Kota Gorontalo bisa masuk menjadi tiga besar. Menurut Dadang, pejabat Kota Gorontalo sangat kompak dengan adanya gaya kepemimpinan walikota Marten Taha. “Kami melihat potensi di Kota Gorontalo kedepannya akan seperti kota-kota besar lainnya, apalagi dengan potensi wisata yang sangat bagus,” ucap Dadang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Epitaun mengatakan, daya tarik Pemda Kabupaten Timur Tengah Selatan berkunjung di Kota Gorontalo disebabkan oleh pelaksanaan pengadaan barang jasa yang cukup bagus, apalagi Kota Gorontalo saat ini untuk LPPD meraih peringkat lima. “Gorontalo Dikenal dengan penghasil jagung, sedangkan kita di NTT juga penghasil jagung, jadi kita belajar paling tidak bisa mengikuti Gorontalo,” ujarnya. * (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 24, 2017 23:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.