PNS Diminta Gunakan Bright Gas Ukuran 5,5 Kilogram

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 10, 2017 20:44

PNS Diminta Gunakan Bright Gas Ukuran 5,5 Kilogram

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Pertamina Gorontalo bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo mengajak para PNS agar mulai menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kilogram. Pasalnya, Gas LPG ukuran 3 kilogram diperuntukkan khusus masyarakat ekonomi ke bawah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo, Efendi SJ. Rauf menguraikan, penggunaan Gas LPG 3 kilogram sebenarnya diperuntukkan bagi warga ekonomi menengah kebawah, tetapi kenyataannya masih ada warga dengan tingkat pendapatan standar dan tinggi, seperti PNS masih menggunakan Gas LPG yang disubsidi oleh pemerintah.

Gas LPG 3 kilogram.

Oleh sebab itu,  pertamina dan pemerintah setempat melalui Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Gorontalo, mengupayakan sosialisasi dikalangan masyarakat termasuk para PNS untuk meningkatkan pemahaman tentang kesadaran akan penggunaan produk LPG subsidi dan non subsidi.

Menurut Efendi, kualitas LPG 5,5 kilogram lebih baik dari 3 kilogram. Kelebihannya, prtama; memiliki teknologi katup ganda (double spindle valve). Sistem katup ini memiliki pengaman di atas dan di bawah, sehingga mengurangi kebocoran gas akibat kerusakan tabung.

Kedua; lebih nyaman dan desain responsive, dan ketiga; harga terjangkau serta memiliki hologram—bisa  diketahui asli atau palsu. LPG 3 kilogram merupakan produk subsidi yang diperuntukkan bagi rumah tangga kurang mampu dan usaha mikro. Usaha mikro yaitu mereka yg memiliki kekayaan bersih 50 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.* (01/02/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 10, 2017 20:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.