Presiden Joko Widodo Akan Nginap Di Hotel Maqna Kota Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 28, 2019 00:23 Updated

Presiden Joko Widodo Akan Nginap Di Hotel Maqna Kota Gorontalo

Mobil Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo, Rabu, 27/2/2019 (Foto: facabook)

MCB.Com (Gorontalo) – Sesuai tentatif yang diperoleh MCB.Com, Presiden RI Joko Widodo akan tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 18:45 Wita. Presiden Joko Widodo bersama rombongan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 14:30 Wib.

Dari Bandara Djalaludin Gorontalo, Presiden ke-7 ini akan langsung menuju Kota Gorontalo dan menginap di Hotel Maqna. Tidak ada kegiatan lain yang dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo—hanya acara interen.

Jum,at (1/3/2019) sekitar pukul 06:30 Wita, Joko Widodo akan mengunjungi Pasar Sentral, Kota Gorontalo. Kurang lebih selama 1 jam 20 menit, ia dijadwalkan akan bertemu dengan para pedagang sekaligus menyerahkan Bantuan Ultra Mikro kepada 273 Debitur.

Setelah acara di Pasar Sentral, mantan Walikota Solo ini langsung menuju lokasi panen raya jagung di perbatasan Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, yakni di Desa Motilango, Kecamatan Tibawa dan Desa Botuwobato, Kecamatan Kwandang. Selain melakukan panen raya jagung, Presiden Jokowi juga akan me-launching ekspor jagung.

Usai panen raya jagung dan launching ekspor jagung, ia kembali menghadiri penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diselenggarkan oleh Kementerian Pendidikan di GOR David-Toni—Limboto, Kabupaten Gorontalo. Acara tersebut diperkirakan memakan waktu selama 35 menit, yakni dari pukul 10:45 Wita sampai dengan 11:20 Wita.

Kemudian, Presiden Jokowi akan melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Baiturrahman—Limboto, yang dirangkaikan dengan penyerahkan wakaf. Setelah itu, akan makan siang—menu khas Gorontalo di salah satu Rumah Makan. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum dipastikan tempatnya, tapi tidak jauh dari Masjid Baiturrahman, Limboto.

Sekitar pukul 16:00 Wita, ia langsung menuju Bandara Djalaludin Gorontalo. Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. Sesuai agenda, Sabtu (2/3/2019), Presiden akan menyerahkan 2.000 sertifikat untuk masyarakat yang dipusatkan di GOR Bahteramas, Kendari.*(01/Erik)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 28, 2019 00:23 Updated
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.