Sang Juara Balap Motor Jadi Anggota Dewan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 7, 2017 02:55

Sang Juara Balap Motor Jadi Anggota Dewan

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Jika melihat secara kasat mata, lelaki ini memiliki kehidupan glamor. Maklum, ia berasal dari keluarga yang memiliki tingkat ekonomi cukup mapan. Tak heran pria kelahiran Gorontalo, 3 September 1971 ini lebih suka balapan motor. Ia pun pernah meraih juara motor cross—grasstrack di Gorontalo.

Lelaki itu bernama lengkap Jemmy Mamangkey yang akrab disapa Ko’ Jemi. Dibalik kehidupannya yang serba wah, ternyata suami dari Helena Silas ini malah tertarik terjun di partai politik. Kini ia menjadi salah satu pengurus Partai Demokrat. Padahal kedua orangtuanya bukan politisi, tapi lebih banyak berkecimpung menggeluti usaha perdagangan.

Anak dari pasangan Almarhum Benny Mamangkey  dan Lindawati ini mengawali karir politiknya di Partai Demokrat. Kala itu ia dipercaya menduduki jabatan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat, Kecamatan Kota Timur. Disitulah karir keberuntungannya mulai menanjak. Ia terpilih kali pertama sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo, periode 2009-2014.

Jemmy Mamangkey bersama istri–Helena Silas.

Lantas, apa yang mendorongnya sehingga berkeinginan menjadi anggota dewan? “Sangat enteng sebenarnya,” ungkapnya. Ketika itu ia menyaksikan kehidupan masyarakat miskin yang sangat memprihatinkan. Ia melihat anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dipekerjakan oleh orangtuanya menambang pasir. Hatinya terketuk untuk membantu.

Bahkan Ayah dari  Trypena Michelle Laurencia dan Marchelino Mamangkey ini sempat menemui orangtua dari anak itu agar menyekolahkan kembali anak-anak tersebut. Melihat kondisi anak yang dipekerjakan oleh orangtuanya, Jemi sempat meneteskan air mata. Anak-anak itu memiliki masa depan yang gemilang. Bisa jadi akan lahir pemimpin besar dari mereka, kalau anak-anak itu mau bersekolah.

“Saya pernah mengurus mereka untuk bisa sekolah lagi, tapi entah kenapa anak-anak itu turun kembali bekerja menambang pasir. Itu yang saya sayangkan. Padahal mereka lupa, sekarang ini sekolah serba gratis,” urai Jemi, matanya pun mulai berkaca-kaca.

Jemmy Mamangkey bersama keluarga.

Bagi Jemi, tidak ada hal yang tidak mungkin di atas dunia ini ketika berikhtiar. Hanya saja, paling penting adalah orangtua harus memiliki kemauan untuk menyekolahkan anaknya. Sesulit apapun hidup itu, pasti ada jalan keluarnya.

“Dalam mengarungi bahtera kehidupan, harus memiliki tujuan hidup. Kesulitan dan rintangan merupakan dinamika kehidupan menuju sukses. Dengan sikap akan menentukan tujuan hidup. Hidup tanpa problema dunia, sama dengan orang-orang di kuburan,” urai Jemi dengan kata-kata falsafahnya.

Nah, itulah sekelumit pengalaman hidup Jemmy Mamangkey selama menjadi anggota dewan. Tak heran ia terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2014-2019 dari Partai Demokrat.  Selamat dan sukses untuk Jemmy Mamangkey. Di pundakmu terdapat 1001 macam harapan rakyat.***

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 7, 2017 02:55
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.