Beranda Gorontalo SMA Negeri 3 Gorontalo Juara II Film Dokumenter Tingkat Nasional

SMA Negeri 3 Gorontalo Juara II Film Dokumenter Tingkat Nasional

27

MCB.Com (Gorontalo) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Koordinator kemaritiman menyelenggarakan festival film pendek kemaritiman dan festival film dokumenter pelajar.

Sebanyak 30 film terpilih sebagai finalis malam Anugerah Budaya Maritim 2017. salah satu karya yang berhasil meraih prestasi pada festifal film dokumenter adalah karya putra-putri Gorontalo  asal SMA Negeri 3 Gorontalo berjudul “Keindahan Yang Dipetik”.

Kepala SMA Negeri 3 Gorontalo Ani Polapa mengatakan, dari 20 peserta yang masuk babak final, SMA Negeri 3 Gorontalo meraih juara kedua tingkat nasional. Ani mengaku rasa bangganya karena para siswanya mampu memberikan yang terbaik bagi sekolah dan daerah Gorontalo.

“Kebetulan saat itu kerjasama antara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Kemaritiman, sehingga tentang maritim mereka mengambil sebuah judul yang namanya Keindahan Yang Dipetik di Pantai Olele, Kabupaten Bonebolango. Dan alhamulillah film dokumenter itu yang menjadi juara di tingkat nasional,”.jelas Ani.

Menurut Ani Polapa, kegiatan  festival film pendek kemaritiman dan festival film dokumenter pelajar 2017 digelar untuk menghidupkan kembali nuansa maritim dan menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat Indonesia akan budaya maritim  yang pernah jaya di masa lalu.

“Dengan diaraihnya gelar juara dua nasional maka SMA Negeri 3 Gorontalo mendapatkan hadiah perangkat sarana prasarana perfileman dari pusat guna  pengembangan perfilman Kementerian Dikbud dan Kementerian Kemaritiman,” tandasnya.* (01/03)