Walikota Gorontalo :  HIPMI Jangan Dikaitkan Dengan Politik

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 31, 2017 02:39

Walikota Gorontalo :  HIPMI Jangan Dikaitkan Dengan Politik

MCB.com (Kota Gorontalo) –Walikota Gorontalo, Marten Taha berharap kepada seluruh pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Gorontalo agar organisasi HIPMI jangan dikait-kaitkan yang barbau politik. Mengingat HIPMI adalah organisasi pengusaha dan organisasi kader.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gorontalo, Marten Taha pada saat memberikan sambutan di depan pengusaha muda di Kota Gorontalo pada Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI-7 yang berlangsung di Coffee Toffee, Senin, (30/10).

“Saya berharap organisasi HIPMI ini benar-benar berdiri pada porsi sebenarnya. Jangan dikaitkan dengan yang berbau politik,” pesan Marten

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menjelaskan, jabatan ketua di HIPMI tidak bisa dua periode. HIPMI memang benar-benar organisasi yang menjadi wadah pengkaderan. Sebagai wadah pengkaderan, ketua hanya bisa menjabat satu periode. Itu namanya masuk dalam proses wadah pengkaderan.

Rolis Ramdhan Helingo, ST Ketua BPC HIPMI Kota Gorontalo, periode 2017-2020.

“HIPMI benar-benar organisasi pengusaha dan organisasi kader. Makanya motto dari HIPMI adalah pengusaha pejuang, pejuang pengusaha. Jadi masuk HIPMI harus dengan semangat tinggi,” ungkapnya.

Kenapa orang-orang HIPMI sukses? Menurut Marten, karena mereka sudah belajar bagaimana memenej perusahaan yang kemudian diterapkan pada organisasi. Seorang pengusaha pasti kreatif yang bisa membuat terobosan menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu memperkerjakan orang lain. Selain berusaha untuk kepentingan pribadi, juga demi kepentingan orang lain.

“Berbeda dengan PNS atau pegawai swasta, hanya menerima gaji bulan. Sementara di HIPMI, bagaimana mereka memajukan dan meningkatkan sebuah penghasilan dari kreatifis mereka sendiri,” jelasnya.

Marten juga memberikan ucapan selamat bagi pegurus HIPMI Kota Gorontalo yang menyelenggarakan Muscab ke-7. Marten meminta kepada kader HIPMI agar memiliki peran yang besar dan strategis di tingkat nasional.

“Saya berharap HIPMI di Kota Gorontalo dapat melahirkan program implemantatif, memberikan kemajuan usaha di Kota Gorontalo. Usaha itu kalau memang kita geluti, maka saya yakin mereka yang membidangi usaha tersebut akan sukses,” tandas Marten.

Pada Musyawara Cabang (Muscab) HIPMI-7 yang berlangsung di Coffee Toffee tersebut, Rolis Ramdhan Helingo terpilih sebagai Ketua BPC HIMPI Kota Gorontalo periode 2017-2020. Ia pun dibanjiri ucapan selamat dari kerabat dekatnya.

Sebagai ketua terpilih, Rolis akan menjalankan roda organisasi sebagaimana tertuang dalam visi dan misi organisasi. Anak tunggal dari pasangan Yusri M. Helingo dan Warni Pakaya ini berjanji akan membangun relasi, terutama dengan para pengusaha UMKM bersama pemerintah daerah untuk membangun perekonomian di Kota Gorontalo.

Direktur PT. Sentris Group ini berharap, pengusaha muda harus sama-sama bangkit memajukan perekonomian di Kota Gorontalo. HIPMI sebagai organisasi yang bergerak dibidang usaha, mampu memberikan konstribusi positif untuk mendorong terciptanya lapangan kerja. Rencananya, ia akan memberikan pelatihan kepada pemuda agar menjadi wirausaha yang berbakat sesuai dengan keahliannya. (01/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 31, 2017 02:39
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.